$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Janggan bangga dulu, ternyata pencapaian Anies atasi macet itu berkat Gubernur sebelumnya

INDONESIAKININEWS.COM -  Pengamat Transportasi dari Universitas Trisakti Yayat Supriyanti mengungkapkan bahwa pencapaian Gubernur DKI Jakart...


INDONESIAKININEWS.COM - 
Pengamat Transportasi dari Universitas Trisakti Yayat Supriyanti mengungkapkan bahwa pencapaian Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam mengatasi kemacetan di Ibu Kota tidak lepas dari campur tangan para gubernur DKI sebelumnya.

Menurut pandangan Yayat, khusus soal membangun transportasi bukanlah perkara yang mudah, bahkan untuk menuntaskan kemacetan tidak cukup dirampungkan melalui satu periode jabatan saja.

Sehingga, Yayat menyimpulkan sesungguhnya pencapaian Anies saat ini merupakan efek domino dari usaha-usaha gubernur terdahulu sebelum Anies menjabat.

Soal menangani kemacetan, memang perlu dikerjakan melalui transisi waktu yang cukup panjang.

“Keberhasilan membangun transportasi itu bukan diselesaikan dalam jangka pendek, tapi dia merupakan sebuah transisi waktu yang cukup panjang,” ujar Yayat Supriyatna, mengutip Kompas pada Jumat, 12 Februari 2021.


Salah satu sosok yang digadang-gadang oleh Yayat punya andil besar dalam mengentaskan kemacetan di Ibu Kota adalah Ali Sadikin.

Pada masa kepemimpinannya sebagai orang nomor satu di DKI Jakarta, dia merintis agar angkutan umum bisa bersinergi dan terintegrasi satu sama lain.

Kemudian selanjutnya ada sosok Sutiyoso. Gubernur yang karib disapa ‘Bang Yos’ ini mengambil langkah tidak mudah, yakni merancang jalur busway di jalan-jalan DKI Jakarta.

Tidak selang berapa lama karena jabatannya habis, pembangunan busway tersebut dilanjutkan oleh Fauzi Bowo.

“Ada Gubernur perintis ini kan dari Pak Sutiyoso, pak Ali Sadikin pun bisa dikatakan perintis. Ketika Pak Sutiyoso membangun busway dengan segala kesulitannya, kemudian dilanjutkan dengan Pak Foke ( Fauzi Bowo),” jelasnya.


Setelah jabatan Fauzi Bowo selesai, Jokowi dan Ahok melanjutkan pembenahan transportasi di DKI. Mereka dengan lantang memulai proyek Moda Raya Terpadu (MRT) dan membenahi carut-marut fungsi trotoar di Ibu Kota.

Barulah Gubernur sat ini, Anies Baswedan melanjutkan program-program tersebut.

“Pak Ahok juga merintis jalan trotoar, Pak Anies juga menyelesaikan apa yang belum diselesaikan sebelumnya,” tuturnya.

“Jadi bisa dikatakan hasil yang didapat di ujung ini adalah hasil yang dilakukan oleh pendahulu-pendahulu sebelumnya,” imbuhnya.

Sebagaiman diketahui sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sempat mempresantasikan pencapaiannya sebagai pemimpin Ibu Kota di hadapan Presiden Joko Widodo terkait Jakarta yang saat ini sudah tidak lagi berada di 10 besar kota termacet di dunia.

S:HopsID


Name

Berita,13822,H,2,HUMOR,5,Internasional,159,Kesehatan,9,Nasional,13694,News,72,OPINI,76,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Janggan bangga dulu, ternyata pencapaian Anies atasi macet itu berkat Gubernur sebelumnya
Janggan bangga dulu, ternyata pencapaian Anies atasi macet itu berkat Gubernur sebelumnya
https://1.bp.blogspot.com/-1udt8p_H5LE/YCX8b42CSGI/AAAAAAAAHBg/J-H5Md8fHPkRhKxFfpQ4J2oRLlWyXmLHwCLcBGAsYHQ/w640-h528/Screenshot_2021-02-12-10-54-18-54.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-1udt8p_H5LE/YCX8b42CSGI/AAAAAAAAHBg/J-H5Md8fHPkRhKxFfpQ4J2oRLlWyXmLHwCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h528/Screenshot_2021-02-12-10-54-18-54.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/02/janggan-bangga-dulu-ternyata-pencapaian.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/02/janggan-bangga-dulu-ternyata-pencapaian.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy