$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Soroti Partai Demokrat, Akademisi UGM: Bubar Saja Rakyat Sudah Muak

INDONESIAKININEWS.COM -  Akademisi Universitas Gajah Mada (UG), Bagas Pujilaksono menyoroti persoalan internal Partai Demokrat terkait isu k...


INDONESIAKININEWS.COM - 
Akademisi Universitas Gajah Mada (UG), Bagas Pujilaksono menyoroti persoalan internal Partai Demokrat terkait isu kudeta di tubuh partai pimpinan Agus Harimurti Yudhoyono itu.

Bagas dalam video wawancaranya yang tayang dj kanal Youtube Tagar TV, Sabtu 13 Februari 2021, berpendapat istilah kudeta yang dilemparkan Partai Demokrat kepada publik sangatlah janggal.

Pasalnya, menurut Bagas, kudeta secara istilah adalah gerakan militer untuk menggulingkan kepala negara dan atau kepala pemerintahan secara inkonstitusional.

Oleh karenanya, diksi kudeta yang dilontarkan Partai Demokrat kepada publik tersebut tidak tepat dan sama sekali tidak mendidik rakyat.

Mungkin Anda menyukai ini:

“Apakah istilah kudeta tepat untuk kasus ini? Tidak tepat dan sama sekali tidak mendidik rakyat. Masalah partai politik sebaiknya diselesaikan secara internal,” ujar Bagas Pujilaksono.

Bagas juga menyebut bahwa rakyat saat ini sudah muak dengan ingar bingar yang kontraproduktif lantaran masyarakat bersama pemerintah kini tengah fokus berjuang menghadapi pandemi Covid-19.

“Apalagi perilaku politiknya selalu mengganggu kinerja pemerintah. Buruk muka, cermin dibelah. Kalau memang tidak mampu, dan nyata-nyata tidak bisa berkontribusi positif untuk rakyat luas, ya minggir saja. Mengapa harus memaksakan diri,” tegasnya.

Menurutnya, lebih elok jika konflik internal partai politik diselesaikan secara internal. Tak perlu curhat ke publik karena manfaatnya, kata Bagas, masih menjadi tanda tanya besar.

Jika Partai Demokrat tak bisa menyelesaikan konfliknya secara internal, menurut Bagas, lebih baik partai itu bubar saja.

“Kalau tak bisa, bubar saja, RI tak akan bangkrut atas lenyapnya sebuah parpol,” ungkapnya.

Mengutip Hops.id, Dosen UGM ini menilai jika pada dasarnya sebuah partai politik harus bersifat terbuka. Artinya, orang-orang yang terlibat di dalamnya ada karena komitmen politik yang kuat.

“Itulah yang dianggap harus dirubah dari Partai Demokrat. Tidak boleh ada private orientation dan mengarah pada keluarga tertentu untuk menguasai partai politik. Di mana orang lain diminta harus mendukung,” jelas Bagas.

Menurut Bagas, seharusnya partai politik memberikan pendidikan politik kepada rakyat luas. Bukannya malah mempertontonkan ke publik hal-hal yang sifatnya internal partai.

“Sebab rakyat sudah muak. Jika visi dan perjuangan politik (Partai Demokrat) tidak sejalan dengan politik negara bisa dipastikan partai politik tersebut akan bangkrut alias bubar. Tinggal menunggu waktunya saja,” tuturnya.

Bagas pun menganggap rakyat sekarang sudah bisa membedakan mana yang bermanfaat, dan mana yang ujung-ujungnya hanya kepentingan sempit dan sesaat.

Bahkan, Bagas menilai bungkusan wacana-wacana politik yang penuh kemunafikan dan kebohongan, sudah tidak laku pada zaman keterbukaan seperti sekarang ini.

“Yang sangat menggelikan adalah, segala anomali politik, termasuk konflik internal parpolnya. Selalu pemerintah yang disalahkan. Main tuduh seenaknya, sodok sana, sodok sini, sebar hoaks, cari kambing hitam, semata hanya menutupi ketidakmampuan diri,” ujarnya.

S:Makassar Terkini


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Soroti Partai Demokrat, Akademisi UGM: Bubar Saja Rakyat Sudah Muak
Soroti Partai Demokrat, Akademisi UGM: Bubar Saja Rakyat Sudah Muak
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgA6-x6MAWrmGuDTJS2YOnTg6NWY0_q-9zSi4Yu6o0OmNfOOaQ83Oh8YIhKgru5XEj9vZEH2QAEl_pbdh5lu3SdlvIyDjOvlKr0m74aZ3dqUfPsswvdAoyi0lQVbQXCJM8WTryjNqRRo0k/w640-h350/Screenshot_2021-02-13-16-43-35-54.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgA6-x6MAWrmGuDTJS2YOnTg6NWY0_q-9zSi4Yu6o0OmNfOOaQ83Oh8YIhKgru5XEj9vZEH2QAEl_pbdh5lu3SdlvIyDjOvlKr0m74aZ3dqUfPsswvdAoyi0lQVbQXCJM8WTryjNqRRo0k/s72-w640-c-h350/Screenshot_2021-02-13-16-43-35-54.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/02/soroti-partai-demokrat-akademisi-ugm.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/02/soroti-partai-demokrat-akademisi-ugm.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy