$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

MANUVER Walikota Solo Gibran Rakabuming, Belum Sebulan Kerja Temui 5 Menteri Jokowi, tak Ada Prabowo

INDONESIAKININEWS - Manuver  Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka bisa dibilang jempolan. Bayangkan saja, belum sebulan bekerja sebagai Wali...



INDONESIAKININEWS - Manuver Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka bisa dibilang jempolan.

Bayangkan saja, belum sebulan bekerja sebagai Walikota Solo, Gibran sudah temui sedikitnya 5 menteri Presiden Jokowi.

Apakah hal itu bentuk kemudahan Gibran Rakabuming yang merupakan anak sulung presiden? atau memang strategi politik kakak Kaesang Pangarep yang topcer.

Nama-nama seperti Budi Karya, Yaqut Cholil Qoumas, Ida Fauziyah, Erick Thohir dan Zainudin Amali telah ditemui secara resmi oleh Walikota Solo Gibran Rakabuming.

Belum ada nama Prabowo Subianto di dalam daftar Menteri Jokowi yang telah ditemui Gibran Rakabuming.

Belum genap sebulan sejak dilantik sebagai wali kota, Gibran hingga kini telah bertemu dengan lima orang kepercayaan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Total sulung Jokowi itu telah bertemu lima menteri sejak resmi dilantik Jumat (26/2/2021).

Di antaranya yakni Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, Menteri Agama (Menteri Agama) Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah.

Lalu Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali.

Tak hanya itu, Gibran juga bertemu orang-orang penting lainnya, seperti Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo hingga mantan Menparekraf Wishnutama.

Lalu apa saja kepentingan pertemuan Gibran dan para pejabat tersebut
 
Inilah rangkuman Tribunnews.com pertemuan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming dengan lima pejabat menteri Jokowi :

1. Menhub Budi Karya

Dua hari setelah dilantik sebagai Wali Kota Solo, Gibran dikunjungi Menhub Budi Karya Sumadi.

Mengutip dari TribunSolo.com, pada Minggu (28/2/2021) Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi bertemu dan meninjau di Terminal Tirtonadi Tipe A, Kelurahan Gilingan, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo hingga Palang Joglo yang selama ini macet parah.

Kedatangan Menhub disambut Gibran dan Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa.

Selepas itu, Gibran, Teguh, dan Budi langsung menggelar rapat bersama di salah satu ruang Terminal Tirtonadi.

Rapat tersebut kelar sekira 14.25 WIB dan mereka langsung meninjau lantai 2 Terminal Tirtonadi.

Gibran, Teguh dan Budi mengecek food court, sport center, dan convention hall yang berada di sana.

"Ada potensi luar biasa dari Terminal Tirtonadi dengan upaya pembangunan convention hall, sport center, dan food court," kata Budi.

"Itu bisa menjadi contoh bagi kota-kota yang lain," tambahnya
 
Sementara itu, Gibran mengatakan kedepan, Terminal Tirtonadi akan terintegrasi dengan objek-objek di sekitarnya.

Di antaranya, Bendung Tirtonadi, Stasiun Solo Balapan, dan Taman Balekambang.

"Biar bagaimanapun Terminal Tirtonadi adalah satu kegiatan yang paling penting di Kota Solo," ucap Budi.

"Apalagi kalau pembangunan lantai 2 sudah selesai, itu luar biasa sekali untuk kemajuan Kota Solo," tambahnya.

2. Menag Yaqut Cholil

Setelah Menhub, Gibran dikunjungi Menag Yaqut Cholil Qoumas pada Jumat (5/3/2021) di Balai Kota Solo.

TribunSolo.com mengabarkan, pertemuan mereka terjadi sehari jelang peletakan batu pertama pembangunan miniatur Masjid Syeikh Zayed Grand Mosque Abu Dhabi Uni Emirat Arab (UEA).

Masjid hadiah pangeran UEA untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut dibangun di lahan eks Depo Pertamina, Kelurahan Gilingan, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo.

Luas lahannya kurang lebih 3 hektare.

"Tentu ini persiapan untuk ground breaking Masjid Syeikh Zayed Grand Mosque besok yang direncanakan akan dihadiri Menteri Energi dan Menteri Wakaf dari UEA," terang Yaqut, Jumat (5/3/2021).

Sementara diberitakan Tribunnews.com, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mendampingi Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah membuka secara resmi Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) Angkatan I di Balai Latihan Kerja (BLK) Surakarta, Jawa Tengah, Rabu (10/3/2021).

Dalam sambutannya, Menaker Ida kembali menegaskan bahwa BLK harus menjadi titik kumpul antara kebutuhan industri dan dunia usaha. BLK juga harus menjadi rumah yang nyaman bagi kepentingan dunia industri dan dunia usaha.

Menurut Menaker Ida, sinergi antara BLK dan dunia usaha sangat penting karena satu dan yang lain memiliki kepentingan yang saling mendukung. "Kita butuh dunia industri agar para alumni, peserta pelatihan ini bisa ditempatkan di dunia industri atau dunia usaha. Dunia usaha, dunia industri butuh kita untuk kompetensinya," ucapnya.

Menaker Ida tidak menginginkan BLK dengan berbagai penyelenggaraan pelatihannya hanya melahirkan pengangguran baru. Hal itu berkaca pada banyaknya pengangguran yang didominasi lulusan perguruan tinggi.

"Saya tidak ingin BLK menyumbangkan pengangguran baru. Oleh karena itu betapa pentingnya mendekatkan kebutuhan dunia usaha dan dunia industri," ucapnya.

Untuk menjawab tantangan tersebut, ia meminta BLK agar menjalankan agenda 6R dengan baik.

6R yang dimaksud, yakni reformasi kelembagaan, redesain substansi pelatihan, revolusi SDM, reviltasisasi fasilitas dan sarana prasarana, rebranding BLK, dan relationship.

"Mau tidak mau kita harus berubah mengikuti kebutuhan masyarakat dan kebutuhan industri," ucapnya.

Pada kesempatan ini, selain membuka PBK I, Menaker Ida bersama Wali Kota Solo, Gibran juga menyaksikan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Kemnaker dengan 15 lembaga dan perusahaan, serta meresmikan Lobby dan Talent Corner BLK surakarta.

4. Menteri BUMN Erick Thohir

Pertemuan Gibran dan Erick Thohir berlangsung saat acara peletakan batu pertama pembangunan Masjid Syeikh Zayed Grand Mosque Abu Dhabi Uni Emirat Arab (UEA) pada Sabtu (6/3/2021).

Dalam akun Instagramnya, Erick Thohir juga mengunggah kebersamaannya bertemu Gibran dan pejabat penting lainnya.

Ini unggahannya:


Terbaru, Gibran bertemu dengan Menpora Zainudin Amali.

Menpora dan Gibran bertemu dalam pembukaan kompetisi sepak bola Piala Menpora di Stadion Manahan, Solo pada MInggu (21/3/2021).

Selain bertemu Menpora, Gibran juga turut mendampingi Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Hal itu terungkap dalam unggahan di akun Instagram Gibran.

Seperti ini unggahannya.


Selain bertemu lima menteri Jokowi, Gibran juga bertemu eks Menparekraf Wishnutama.

Ayah dari Jan Ethes Srinarendra itu bahkan mengajak keliling Wishnutama di Kota Solo.

Sejumlah tempat dikunjunginya.

Mulai dari Taman Satwa Taru Jurug, Lokananta, hingga Musem Batik Keris.

 

Jadilah yang pertama berkomentar



S: Sindonews


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: MANUVER Walikota Solo Gibran Rakabuming, Belum Sebulan Kerja Temui 5 Menteri Jokowi, tak Ada Prabowo
MANUVER Walikota Solo Gibran Rakabuming, Belum Sebulan Kerja Temui 5 Menteri Jokowi, tak Ada Prabowo
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEikX-lxPZIhJt3aZV6vqOHEe-8sYP5CGlVDkDssZO8Y4bXOiRAtqwgT0n1toBrTNWXp28mTJpe494ttbe2VFLMX_itrtZdZjb_tS36I5Xjq2i5O5YCDT8tvwYidE85TePWvSKzMoImHgos/w640-h352/Screenshot_2021-03-22-19-59-10-95.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEikX-lxPZIhJt3aZV6vqOHEe-8sYP5CGlVDkDssZO8Y4bXOiRAtqwgT0n1toBrTNWXp28mTJpe494ttbe2VFLMX_itrtZdZjb_tS36I5Xjq2i5O5YCDT8tvwYidE85TePWvSKzMoImHgos/s72-w640-c-h352/Screenshot_2021-03-22-19-59-10-95.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/03/manuver-walikota-solo-gibran-rakabuming.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/03/manuver-walikota-solo-gibran-rakabuming.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy