$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Serpihan Kapal Selam Nanggala Ditemukan: Retakan Torpedo hingga Alat Salat

INDONESIAKININEWS.COM -  Pencarian kapal selam KRI Nanggala sudah memasuki hari ke-4. Sampai hari ini, kapal selam itu belum juga ditemukan....


INDONESIAKININEWS.COM - 
Pencarian kapal selam KRI Nanggala sudah memasuki hari ke-4. Sampai hari ini, kapal selam itu belum juga ditemukan.

Tapi, TNI menemukan beberapa barang yang diyakini kuat menjadi milik KRI Nanggala.

"Sekarang kita buka saja bukti-bukti yang terangkum, jadi ada tumpahan minyak oli, dan ini barang-barang milik KRI Nanggala, dan barang-barang ini tidak dimiliki umum dan di sekitar radius 10 mil dan tidak ada kapal melintas," ucap KASAL Laksamana TNI Yudo Margono, saat konferensi pers di Landu I Gusti Ngurah Rai, Bali, Sabtu (24/4).

Dari paparan Yudo, ada beberapa barang yakni pembungkus pipa pendingin, pelumas periskop, alat solat ABK, serpihan spons, hingga tumpahan solar.

Yudo bisa meyakini bahwa barang tersebut milik nanggala atas identifikasi dari para eks kru KRI Nanggala.

"Saksi ahli dari kapal ahli ini adalah mantan kru Nanggala, dan komunitas kapal selam dan diyakini ini adalah barang-barang milik dari Nanggala," ucap Yudo.

Yudo menjelaskan barang tersebut masing-masing, mulai dari pelumas yang dikemas dalam botol. Pelumas tersebut berwarna oranye, dan selalu dibawa kru yang bertugas di bagian periskop. Gunanya, untuk memuluskan gerak naik-turun dari periskop.

Lalu, ada serpihan yang biasanya digunakan sebagai alat salat bagi kru Nanggala.


"Yang sebelahnya alas yang dipakai ABK untuk salat, ini diyakini mantan-mantan ABK bahwa ini adalah Nanggala," ucap Yudo.

Lalu ada sebuah spons yang digunakan di ruangan kondensasi. TNI AL hanya menemukan serpihan dari spons, seharusnya, spons ini berbentuk besar.

"Spons ini harusnya besar, tapi keluarnya berbentuk kecil, kemudian ada solar, dan solar nya sudah meluas 10 mil," kata Yudo.

Bukti-bukti menguatkan bahwa KRI Nanggala mengalami keretakan akibat tekanan, dan cukup bagi TNI AL untuk meningkatkan status KRI Nanggala dari Submiss menjadi Subsunk.

S: Kumparan


Name

Berita,15479,H,7,HUMOR,5,Internasional,159,Kesehatan,12,Nasional,15349,News,75,OPINI,76,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Serpihan Kapal Selam Nanggala Ditemukan: Retakan Torpedo hingga Alat Salat
Serpihan Kapal Selam Nanggala Ditemukan: Retakan Torpedo hingga Alat Salat
https://1.bp.blogspot.com/-I90vObZ8A-k/YIQDNXRP5YI/AAAAAAAAKag/QDUBt6_B-VEYCTyNyKI1JjXPs21F0R0-gCLcBGAsYHQ/w640-h366/Screenshot_2021-04-24-18-37-17-58.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-I90vObZ8A-k/YIQDNXRP5YI/AAAAAAAAKag/QDUBt6_B-VEYCTyNyKI1JjXPs21F0R0-gCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h366/Screenshot_2021-04-24-18-37-17-58.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/04/serpihan-kapal-selam-nanggala-ditemukan.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/04/serpihan-kapal-selam-nanggala-ditemukan.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy