$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Ratusan PNS DKI Tak Mau Naik Jabatan, Ketua DPRD Minta Anies Introspeksi

INDONESIAKININEWS.COM -  Ketua DPRD Jakarta Prasetio Edi Marsudi ikut mengomentari soal ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS) DKI Jakarta yang ...



INDONESIAKININEWS.COM - Ketua DPRD Jakarta Prasetio Edi Marsudi ikut mengomentari soal ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS) DKI Jakarta yang tak mau naik jabatan. Terkait hal ini, Prasetio meminta Gubernur Anies Baswedan mengintrospeksi diri.

 Apalagi regenerasi pejabat harus dijalankan di setiap instansi pemerintahan.

"Kalau seperti itu kejadiannya memang aneh. Artinya ada yang salah pada tatanan birokrasi dan regenerasi yang berjalan di Pemprov DKI," ujar Prasetio kepada wartawan, Rabu (12/5/2021).

Naik jabatan merupakan hal yang diidamkan hampir semua orang. Sampai ratusan orang tak berminat, Prasetio menilai ada yang janggal.

"Masa ada ratusan orang enggak mau menduduki jabatan, ini kan ada apa?" tuturnya.

Dengan melakukan introspeksi diri, Anies dinilainya akan menemukan alasan mengapa hal ini bisa terjadi.

"Introspeksi diri itu penting. Sejak lama saya sudah ingatkan yang baik, teruskan dan lanjutkan untuk lebih baik lagi, jangan yang sudah baik diacak-acak," katanya.

Dalam kondisi sekarang, Pemprov DKI disebutnya butuh banyak pejabat eselon II. Sebab sekarang jabatan Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) banyak yang kosong.

Akhirnya kebanyakan kursi diduduki oleh jabatan Pelaksanan Tugas (Plt) dan bukan definitif.

"Dengan status Plt si pejabat cuma memiliki kewenangan terbatas. Lalu, bagaimana kita bisa kerja optimal, bagaimana bisa melayani warga, dan sebagainya," pungkasnya.

Ogah Naik Jabatan

Sebelumnya, Gubernur Anies Baswedan meluapkan kemarahannya kepada anak buahnya sendiri di Balai Kota, Selasa (10/5/2021). Sebab, mereka tak mau mengikuti seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemprov DKI.

Anies menyayangkan PNS yang tak mau mendaftar itu. Padahal, mereka telah memenuhi syarat untuk pendaftaran

"Malah ditemukan ada 239 pejabat non administrator yang memenuhi persyaratan tapi tidak mendaftar seleksi terbuka," kata Anies di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Senin (10/5).

Karena itu, ia meminta agar instruksi darinya ini segera dilakukan. Sebab kebijakan tersebut dibuat demi menunjang kinerja Pemprov DKI.

"Ini soal organisasi kita Pemprov DKI harus aziz bisa berjalan dengan kedisiplinan. Organisasi ini tidak mungkin bisa bekerja dengan baik jika tidak ada kedisiplinan," jelasnya.

Apalagi, kata Anies, instruksi adalah perintah mutlak yang wajib dijalankan. Jika tidak bisa melakukan maka tanggung jawab penerima instruksi adalah menyampaikan bahwa ini tidak bisa diikuti dan berikan alasannya.

"Ketaatan kepada pemerintah menjadi penting dan bila perintah tidak bisa dilaksanakan maka laporkan tidak bisa dilaksanakan. Tapi bukan diam berharap tidak menjadi masalah. Ini yang dikumpulkan di sini (lapangan Balkot) adalag yang bermasalah," pungkasnya.

Karena instruksi adalah tanggung jawab, maka para PNS seharusnya merasa malu tidak melakukannya.

"Malu kenapa ada instuksi tidak dilaksanakan," pungkasnya.

Adapun Pemprov DKI membuka seleksi terbuka sejulah Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama, sebagai berikut:

Asisten Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi DKI Jakarta
Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi DKI Jakarta
Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi DKI Jakarta
Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian Provinsi DKI Jakarta
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta
Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta
Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi DKI Jakarta
Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Provinsi DKI Jakarta
Kepala Biro Pembangunan dan Lingkungan Hidup Setda Provinsi DKI Jakarta
Kepala Biro Pemerintahan Setda Provinsi DKI Jakarta
Wakil Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi DKI Jakarta
Wakil Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta
Wakil Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta
Wakil Bupati Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu
Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur
Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara.


s: suara.com


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Ratusan PNS DKI Tak Mau Naik Jabatan, Ketua DPRD Minta Anies Introspeksi
Ratusan PNS DKI Tak Mau Naik Jabatan, Ketua DPRD Minta Anies Introspeksi
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEizsMiBhhBnav5f6Wns6F4WJ0WplNi1SDfq46gTPLvLzgn8baXedruW_1YmELikxUj-8yjT5TdOLmeUIA-z7dl5UO1lS8jeaUY731aAkB_TSmf_at7bSy4TBKrjDmSe_t81L4Ocvf-gwfiH/w640-h358/85c04b155d72ee21a9336030526c20a4.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEizsMiBhhBnav5f6Wns6F4WJ0WplNi1SDfq46gTPLvLzgn8baXedruW_1YmELikxUj-8yjT5TdOLmeUIA-z7dl5UO1lS8jeaUY731aAkB_TSmf_at7bSy4TBKrjDmSe_t81L4Ocvf-gwfiH/s72-w640-c-h358/85c04b155d72ee21a9336030526c20a4.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/05/ratusan-pns-dki-tak-mau-naik-jabatan.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/05/ratusan-pns-dki-tak-mau-naik-jabatan.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy