$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Dinonaktifkan dari KPK, Novel Baswedan: Kami Tak Bisa Kerja Apa-apa,Ya iyalah Gak Bisa Lagi Kan Ngelindungin Si Abas

INDONESIAKININEWS.COM -  Penyidik Senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswesan masuk ke dalam daftar 75 orang yang gagal tes waw...



INDONESIAKININEWS.COM - Penyidik Senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswesan masuk ke dalam daftar 75 orang yang gagal tes wawasan kebangsaan dalam rangka peralihan status menjadi Aparatur Sipil Negara dan dinonaktifkan.  

"Semenjak adanya SK nomor 652 yang dalam SK itu memerintahkan kepada kami untuk menyerahkan tugas dan tanggung jawab, praktis kami tak bisa kerja apa-apa," ujar Novel usai diperiksa Komnas HAM, Selasa (8/6/2021).

1. Firli Bahuri disebut tak berwenang perintahkan 75 pegawai untuk serahkan tugas ke atasan
Dinonaktifkan dari KPK, Novel Baswedan: Kami Tak Bisa Kerja Apa-apa
Firli Bahuri dan Luhut B. Pandjaitan. (IDN Times/Aryodamar)
Novel meyakini Firli Bahuri selaku Ketua KPK tak berwenang mengeluarkan Surat Keputusan itu. Sebab, surat kepegawaian itu ditandatangani oleh Sekjen KPK.

"Itu ada aturannya," kata Novel.

Novel juga menilai Firli tak berwenang memerintah pegawainya untuk menyerahkan tugas dan tanggungjawab. Sebab, hal tersebut tak punya dasar hukum.

2. Novel yakin nonaktifnya 75 pegawai KPK rugikan negara
Dinonaktifkan dari KPK, Novel Baswedan: Kami Tak Bisa Kerja Apa-apa
ANTARA FOTO/Aprillio Akbar
Novel membenarkan bahwa nonaktifnya 75 pegawai KPK berdampak pada penanganan perkara. Namun, ia berharap semua perkara bisa ditangani secara optimal.

"Tapi kalau pola orang-orang yang incharge dalam perkara besar dan bagus yang bisa menjadikan difference effect yang besar ternyata malah justru dibuat untuk tak bisa kerja ini bukan suatu yang bijak, bukan suatu hal yang baik," ujarnya.

3. Firli Bahuri klaim kinerja KPK tak terganggu 75 pegawai nonaktif
Dinonaktifkan dari KPK, Novel Baswedan: Kami Tak Bisa Kerja Apa-apa
Ketua KPK, Firli Bahuri (Dok. Humas KPK)
Sebelumnya, Ketua KPK Firli Bahuri menegaskan bahwa kerja lembaganya tak terganggu meski ada 75 pegawai KPK yang dinonaktifkan. Sebab, tugas mereka sudah dialihkan kepada atasannya langsung.

"Sehingga kami pastikan tidak ada perkara yang berhenti, tidak pernah ada perkara yang terlambat," ucap Firli dalam jumpa pers.

Bekas Kapolda Nusa Tenggara Barat dan Sumatera Selatan ini menjelaskan bahwa KPK bekerja dengan sistem, bukan peroranga. Sehingga saat ini KPK masih berjalan dengan baik di tengah polemik tes wawasan kebangsaan.

"Kita pastikan karena sistem KPK adalah sudah berjalan dan yang bekerja bukan perorangan, bukan satu orang, tapi semua pegawai dan insan KPK bekerja keras untuk melakukan pemberantasan korupsi secara bersama-sama," katanya.


 

S:Idn time


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Dinonaktifkan dari KPK, Novel Baswedan: Kami Tak Bisa Kerja Apa-apa,Ya iyalah Gak Bisa Lagi Kan Ngelindungin Si Abas
Dinonaktifkan dari KPK, Novel Baswedan: Kami Tak Bisa Kerja Apa-apa,Ya iyalah Gak Bisa Lagi Kan Ngelindungin Si Abas
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjJ_yo1NXNiitrNyhyphenhyphenvRLJO0RbZN0HPCZN5L32GFjbMQFqfnuZwPYw9sCOZzJBcajokqMB8DrpgA_yMjF6juwAURQ6sIz6pgfS4RCvBh8wsNL8qEA8xQAqDMQffoH9BVGvmIJ3Q-tzhetE/w640-h408/Screenshot_2021-06-09-11-59-05-03.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjJ_yo1NXNiitrNyhyphenhyphenvRLJO0RbZN0HPCZN5L32GFjbMQFqfnuZwPYw9sCOZzJBcajokqMB8DrpgA_yMjF6juwAURQ6sIz6pgfS4RCvBh8wsNL8qEA8xQAqDMQffoH9BVGvmIJ3Q-tzhetE/s72-w640-c-h408/Screenshot_2021-06-09-11-59-05-03.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/06/dinonaktifkan-dari-kpk-novel-baswedan.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/06/dinonaktifkan-dari-kpk-novel-baswedan.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy