$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Kronologis Bayi Nonmuslim di Gresik Pemakamannya Sempat Ditolak Warga

INDONESIAKININEWS.COM -  Cerita pemakaman bayi Nabila Adriana Karenina di Kabupaten Gresik belakangan menjadi viral. Jenazah bayi perempuan ...


INDONESIAKININEWS.COM - 
Cerita pemakaman bayi Nabila Adriana Karenina di Kabupaten Gresik belakangan menjadi viral. Jenazah bayi perempuan 2 bulan itu sempat ditolak warga karena di dokumen berstatus nonmuslim.

Bagaimana kronologis kisah bayi malang itu? Salah satu kerabat korban, Imam (26) menceritakan semula adik iparnya itu mengalami sakit dehidrasi dan diare. Oleh keluarga, anak tersebut segera dilarikan ke salah satu RS di Menganti, Gresik.

Selama dirawat beberapa hari, Nabila sempat membaik. Lalu pada Senin, 2 Agustus 2021 bayi dari pasangan Robby Meinard dan Yuana Lacktogen itu akhirnya dibawa pulang.

Bayi yang lahir pada Bulan Juni 2021 itu mestinya mendapatkan jadwal kontrol pada Rabu, 4 Agustus 2021. Namun karena hari itu berbenturan dengan jam kerja Imam, akhirnya kontrol ke RS diundur sehari.

Sehari kemudian cerita memilukan terjadi. Bayi Nabila yang mendapatkan jadwal kontrol segera ke RS tempat pertama bayi dirawat kondisinya kritis. Pihak manajemen meminta agar bayi segera dirujuk ke RS swasta di Surabaya. Alasanya, peralatannya tidak cukup.

"Sebenarnya saya cukup kecewa dengan RS ini, karena dari awal kan mereka yang tangani. Tapi kok malah ditolak dan diminta ke RS lain. Ditambah surat rujukan pun tidak diberikan," kata Imam, saat ditemui di tempat pemakaman Kristen di Jalan Jakaa Agung, Gresik, Jumat (7/8/2021).

Perlu diketahui, saat menyelesaikan biaya rumah sakit, keluarga ini sempat pontang panting mencari uang yang dibebankan selama perawatan. Jumlah biaya yang dibebankan rumah sakit cukup besar untuk ukuran kelurga yang hidup di kos-kosan. Yakni senilai Rp 5,3 juta.

Alhasil, karena tidak bisa melunasi, Imam meminta waktu untuk menunda pembayaran. Sebagai jaminan, STNK asli motor satu-satunya yang dimiliki diserahkan ke pihak RS. Ia juga berpikir jika adiknya terus ke RS maka biaya yang dibebankan akan semakin besar.

"Iya STNK motorku yang saya berikan, tidak tahu ini selanjutnya bagaimana. Selain itu Fotocopy Mama (ibu NAK) juga diminta," ujarnya.

Setelah berhasil mengurus keperluan, mereka akhirnya ke rumah sakit Surabaya. Di sana bayi Nabila mendapatkan perawatan. Imam yang saat itu ikut mengantarkan ke Rumah Sakit tersebut sempat diminta oleh ibu mertuanya agar mengambil baju ganti milik si bayi.

"Pas saya berada di rumah ambil keperluan dan baju, istri saya menelpon jika adik bayi sudah meninggal," ujarnya.

Setelah mendapatkan kabar tersebut, Imam segera ke kembali ke RS. Saat ingin dipulangkan dan segera dimakamkan, disitulah ada penolakan dari warga maupun pemerintah desa setempat.

Mereka beralasan karena makam desa merupakan tanah wakaf sehingga yang boleh menempati hanyalah muslim.

"Bilangnya ada peratuan begitu. Setelah itu pihak aparat dan desa menyarankan agar dimakamkan di tempat Pemakaman Kristen. Di tempat itu juga, masalah biaya ditanggung sama pendetanya," ujarnya.

S: suara


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Kronologis Bayi Nonmuslim di Gresik Pemakamannya Sempat Ditolak Warga
Kronologis Bayi Nonmuslim di Gresik Pemakamannya Sempat Ditolak Warga
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjtCYtdnesdll6Jz_gVm3uGN-5Hg416AJAUHzf9tms-T7RmuOjO-tamq6s0kqg7q_yLHno3A1zs0_AmxiD3oZ3Hwg9CuTGYBjjcQRxxv9GAPHV14DnhH96kn5bPcL1RsPlqThMRUahn7NSw/w640-h356/Screenshot_2021-08-07-14-50-30-84.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjtCYtdnesdll6Jz_gVm3uGN-5Hg416AJAUHzf9tms-T7RmuOjO-tamq6s0kqg7q_yLHno3A1zs0_AmxiD3oZ3Hwg9CuTGYBjjcQRxxv9GAPHV14DnhH96kn5bPcL1RsPlqThMRUahn7NSw/s72-w640-c-h356/Screenshot_2021-08-07-14-50-30-84.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/08/kronologis-bayi-nonmuslim-di-gresik.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/08/kronologis-bayi-nonmuslim-di-gresik.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy