$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Berhasil Lolos dari Serangan KKB, Prajurit TNI Ini Ungkap Betapa Ngerinya Situasi Saat Itu

INDONESIAKININEWS.COM -  Kelompok Kriminal Bersenjata atau KKB melakukan serangan terhadap Posramil Kisor, Papua. Salah seorang prajurit TNI...



INDONESIAKININEWS.COM - Kelompok Kriminal Bersenjata atau KKB melakukan serangan terhadap Posramil Kisor, Papua. Salah seorang prajurit TNI yang selamat mengungkapkan bagaimana berhasil lolos dari serangan tersebut. 

Prajurit TNI tersebut mengungkapkan berusaha menyelamatkan diri ke belakang posramil saat puluhan KKB menyerang menggunakan senjata.

Bahkan prajurit TNI ini harus terjun ke sungai guna menghindari puluhan KKB yang mencarinya saat diketahui kabur dari pintu belakang.

“Saya kabur lewat belakang dan lansung nyebur ke sungai yang berada di belakang posramil,” ungkap prajurit menjawab rekan yang menginterogasi kejadian yang dialaminya seperti dikutip dari infokomando.

Prajurit TNI ini juga mengaku saat dirinya terjun ke sungai, beberapa anggota KKB terus mencarinya. Sehingga ia harus menyelam ke dalam sungai untuk menghilangkan jejak dari kejaran KKB.

Beberapa pertanyaan yang berhasil direkam dan diunggah melalui akun instagram infokomando, dijelaskan jika penyerang Posramil menggunakan senjata.

 “Benar mereka membawa pucuk (senjata) diperkirakan model rakitan,” tegas saksi yang menggunakan kaos hitam panjang bertuliskan raiders.

Dalam kronologisnya, KKB memiliki nyali kecil tidak berani berhadapan dengan para anggota TNI yang sedang berada di Posramil Kisor, Distrik Aifat Selatan, Kabupaten Maybrat, Papua Barat Kamis dini hari.

Penyerangan yang dilakukan kelompok kriminal bersenjata terhadap 4 anggota TNI hingga tewas ternyata dilakukan dengan cara curang.

Saat melakukan penyerangan berdasarkan informasi, petugas TNI yang tewas diketahui tengah beristirahat di posramil. Sebanyak puluhan KKB disebut melakukan penyerangan Posramil dengan senjata lengkap.

Keempat anggota TNI AD ini diserang saat tengah tertidur di Posramil Kisor. Keempat anggota TNI AD yang ditemukan gugur tersebut masing-masing Serda Amrosius, Praka Dirham, Pratu Zul Ansari, dan Lettu Chb Dirman.

Ketiga anggota TNI AD masing-masing Serda Amrosius, Praka Dirham, Pratu Zul Ansari ditemukan dalam keadaan tewas di dalam Posramil. Sedangkan Lettu Chb Dirman Komandan Posramil Kisor ditemukan dalam keadaan gugur di dalam semak-semak belukar tak jauh dari pos.


S: Suara Kalbar


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Berhasil Lolos dari Serangan KKB, Prajurit TNI Ini Ungkap Betapa Ngerinya Situasi Saat Itu
Berhasil Lolos dari Serangan KKB, Prajurit TNI Ini Ungkap Betapa Ngerinya Situasi Saat Itu
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgxQ94hEJ6dgZ1VkeV_kHtlyazq1KlXC7p4j-FSlyd4Y4JsuQ25X7MzJ0RdYTVCqBnDaDL4Kd9_MjPmPbrn3noVOF6a5YpINIyIcxJqEWm0XY8G1kreMCSrw-HFlE_HjWS2LYxL74QzpGs/w640-h366/Screenshot_2021-09-03-13-17-05-50.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgxQ94hEJ6dgZ1VkeV_kHtlyazq1KlXC7p4j-FSlyd4Y4JsuQ25X7MzJ0RdYTVCqBnDaDL4Kd9_MjPmPbrn3noVOF6a5YpINIyIcxJqEWm0XY8G1kreMCSrw-HFlE_HjWS2LYxL74QzpGs/s72-w640-c-h366/Screenshot_2021-09-03-13-17-05-50.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/09/berhasil-lolos-dari-serangan-kkb.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/09/berhasil-lolos-dari-serangan-kkb.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy