$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

PKPI Berganti Nama, Dipimpin Mantan Komandan Denjaka

INDONESIAKININEWS.COM -  Direktur Sinergi Masyarakat untuk Demokrasi Indonesia (Sigma) Said Salahudin menyampaikan kabar terbuka terkait den...



INDONESIAKININEWS.COM - Direktur Sinergi Masyarakat untuk Demokrasi Indonesia (Sigma) Said Salahudin menyampaikan kabar terbuka terkait dengan kepengurusan Partai Keadilan dan Persatuan (PKP). Menurut Said, PKP merupakan nama baru Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia ( PKPI )yangtelah mendapatkanpengesahan menkumham.

"Sebagai wujud tanggung jawab moral kepada publik, saya perlu menyampaikan secara terbuka kepada masyarakat bahwa saya telah memilih jalan baru perjuangan memperbaiki sistem kenegaraan melalui pintu partai politik," ujar Said dalam keterangan tertulis, Kamis (2/9/2021).

"Saat ini saya secara resmi telah ditunjuk sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Keadilan dan Persatuan (PKP), yang sebelumnya bernama Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI). Sebuah partai politik yang memiliki ratusan kursi DPRD yang tersebar di seluruh Indonesia," terang dia.

Siad menyatakan, melalui partai yang didirikan oleh para tokoh bangsa ini, di antaranya Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno, Wakil Presiden Indonesia ke-6, dirinya berkomitmen untuk sekuat tenaga memperjuangkan cita-cita para Pendiri Negara, antara lain mewujudkan persatuan bangsa, dengan seerat-eratnya, sekukuh-kukuhnya.

"Saya merasa risau dan terganggu dengan munculnya polarisasi politik di Bumi Indonesia yang sudah berlangsung cukup lama dan telah menimbulkan keretakan sosial diantara elemen masyarakat," tutur pria yang juga pemerhati dan Narasumber Politik, Hukum, dan Kepemiluan Nasional/ Ahli Hukum Tata Negara dan Hukum Administrasi Negara pada sejumlah perkara partai politik dan Pemilu di Mahkamah Konstitusi dan Pengadilan Tata Usaha Negara ini.

Lebih lanjut Said mengatakan, atas dasar kegelisahan yang mendalam pada kondisi bangsa itulah dirinya terdorong dan memutuskan untuk terjun ke dalam partai politik dengan memilih PKP sebagai alat perjuangan.

"Hari ini berkobarlah saya punya semangat yang ingin juga saya tularkan kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama berjuang membangun persatuan di Bumi Indonesia, bersama saya, bersama PKP, Rumah Besar Para Pejuang," kata Said.

"Kita harus melenyapkan kepentingan diri sendiri. Hanya dengan jalan demikianlah kita dapat membentuk Negara indonesia Merdeka yang kekal-abadi, bersatu, berdaulat, adil, dan makmur. Demikian pesan Dr. Radjiman Wedyodiningrat yang harus selalu kita ingat," ungkapnya.

Said juga mengatakan, Soesanto Tirtoprodjo pernah mengingatkan sejarah negara kita telah memberi pelajaran bahwa jatuhnya bangsa Indonesia ke dalam lumpur penjajahan ialah adanya perceraian diantara bangsa kita sendiri. Hal ini hakikatnya terjadi karena selain musuh yang dari luar, ada pula musuh yang datang dari dalam hati kita sendiri, yaitu egoisme dan sifat-sifat perseorangan. Tabiat egoisme itulah yang harus bisa kita atasi.

"Oleh sebab itu kita memerlukan persatuan. Persatuan berarti bebas dari perselisihan antara golongan (Sosrodiningrat). Marilah kita sekalian yang cinta pada Tanah Air, berduyun-duyun berjabat tangan. Diikat oleh perasaan cinta-mencitai, harga-menghargai satu sama lain, tak pandang apa agamanya. Kita harus bersatu, senasib sepenanggungan (Wiranatakoesuma)," katanya.

Menurutnya, pesan dari para penyusun dasar negara itulah yang menguatkan tekad dirinya untuk memulai perjuangan baru ini, merajut keharmonisan diantara seluruh komponen masyarakat yang heterogen, demi mewujudkan persatuan bangsa.

"Pesan itu pula yang selalu diingatkan Ketua Umum PKP Mayjen TNI Marinir (Purn) Yussuf Solichien, seorang prajurit Sapta marga, mantan komandan pasukan khusus Denjaka kepada seluruh kader PKP. Petuahnya PKP harus menjadi partai politik pemersatu, dan harus menjadi simbol persatuan," kata Said menegaskan.

"Saya tutup Pernyataan Terbuka ini dengan mengutip perkataan Sukarno. Berkata Putra Sang Fajar: Persatuan membawa kekuatan, kekuatan membawa persatuan. Siapa tidak bersatu, tidak kuat. Siapa tidak kuat, tidak bersatu. Dharma eva hato hanti," pungkasnya.

Sebagai tambahan informasi dari Said, Mayjen (Purn) Yussuf Solichien dan dirinya kemarin ikut diundang Presiden Jokowi ke Istana Negara bersama partai politik nonparlemen yang lainnya.


s: sindonews.com


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: PKPI Berganti Nama, Dipimpin Mantan Komandan Denjaka
PKPI Berganti Nama, Dipimpin Mantan Komandan Denjaka
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhHZdtCfNelzNBy__TfL-ekqaK6Ua-EIpUfx6DsrZJeucrM_GMVa9iWhdSDAIfhjyj-uRC8U8RU3uyORA_lhRSqhdmDAHoiRSnoRhCYgFxMByN8Ji8vTAnV8P9uUl8MN_FReXO3PkWaFRFD/w640-h426/5967fbb10221074cf2446f7296e0c22a.webp
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhHZdtCfNelzNBy__TfL-ekqaK6Ua-EIpUfx6DsrZJeucrM_GMVa9iWhdSDAIfhjyj-uRC8U8RU3uyORA_lhRSqhdmDAHoiRSnoRhCYgFxMByN8Ji8vTAnV8P9uUl8MN_FReXO3PkWaFRFD/s72-w640-c-h426/5967fbb10221074cf2446f7296e0c22a.webp
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/09/pkpi-berganti-nama-dipimpin-mantan.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/09/pkpi-berganti-nama-dipimpin-mantan.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy