$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Laporan Rasisme ke Jokowi Dialihkan ke Mabes Polri, Pelapor Tuding Natalius Pigai Membahayakan

INDONESIAKININEWS.COM -  Kelompok Barisan Relawan Nusantara (BaraNusa) melaporkan mantan Komisioner Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komna...



INDONESIAKININEWS.COM - Kelompok Barisan Relawan Nusantara (BaraNusa) melaporkan mantan Komisioner Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) Natalius Pigai ke Polda Metro Jaya.

Laporan itu terkait cuitan Pigai di Twitter miliknya yang diduga menyampaikan pesan rasialisme ke Presiden Joko Widodo dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Namun pihak Polda Metro menyarankan agar laporan tersebut dilayangkan ke Mabes Polri.

“Kami baru selesai melaporkan Natalius Pigai tadi kami sudah ke SPKT cuman kami diarahkan ke Siber Polri. Dan pihak Polda meminta laporan ini menjadi kuat supaya koordinasi dengan Mabes Polri,” kata Ketua Umum BaraNusa Adi Kurniawan di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (4/10/2021).

Dalam laporan ini, kata Adi, pihaknya telah membawa barang bukti screenshot cuitan Natalius Pigai yang dinilai membahayakan keutuhan negara dan persatuan bangsa karena bahasa tersebut sangat sensitif.

“Barbuknya cuitan Pigai. Itu bakal menjadi berita panas,” ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, ulah Pigai juga diduga menjadi racun bagi persatuan yang ada di Papua. Bahkan ciutan Pigai itu bisa membuka konflik baru di tanah Papua.

‘Jadi menurut kita Pigai ini racun. Justru Pigai bisa membahayakan orang-orang Papua, bisa membangun konflik yang semakin tajam antara orang dari Pulau Jawa dengan Papu,” tuturnya.

Sebelumnya, Natalius Pigai menjadi sorotan karena dinilai telah menyampaikan pesan rasialisme kepada Jokowi dan Ganjar di akun Twitter miliknya @NataliusPigai2.

“Jangan percaya orang Jawa Tengah Jokowi & Ganjar. Mereka merampok kekayaan kita, mereka bunuh rakyat papua, injak-injak harga diri bangsa Papua dengan kata-kata rendahan Rasis, monyet & sampah. Kami bukan rendahan. kita lawan ketidakadilan sampai titik darah penghabisan. Saya Penentang Ketidakadilan),” tulis Pigai dalam akun Twitter-nya, Jumat (1/10/2021).

Meski demikian, Pigai sendiri telah membantah tudingan yang diarahkan kepadanya. Pigai menyebut bahwa komentarnya ini bukanlah rasisme. Ia berdalih soal “Jawa Tengah”, “Jokowi” dan “Ganjar” adalah aksioma.

“Itu tidak ada rasis itu. Itu hanya dua oknum yang namanya Jokowi dengan Ganjar, itu tidak ada rasis,” kata Pigai.

“Ke siapa rasisnya? Mereka berasal dari Jawa Tengah itu aksioma. Matahari terbit dari timur itu aksioma. Jokowi dengan Ganjar dari Jawa Tengah itu aksioma. Nggak ada rasis di situ,” ucapnya.


s: pojoksatu.id


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Laporan Rasisme ke Jokowi Dialihkan ke Mabes Polri, Pelapor Tuding Natalius Pigai Membahayakan
Laporan Rasisme ke Jokowi Dialihkan ke Mabes Polri, Pelapor Tuding Natalius Pigai Membahayakan
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhJHZq0JraQStVKNepti5HFhStv34Rpi_vqmzeGAdDTvJCcfGHZBSzG9mllvHkLO1Siz1_KnX2ea5JyJZApA64sNmXzDYz-NjXA1A2UEhNObe6NaHkJeasGpdvFPsNx7et78QqS91SaNj4udHl5G4CfBxilvLxhrrxEb9uykGOm4XH6iUXm_YpOzgq3EA=w640-h360
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhJHZq0JraQStVKNepti5HFhStv34Rpi_vqmzeGAdDTvJCcfGHZBSzG9mllvHkLO1Siz1_KnX2ea5JyJZApA64sNmXzDYz-NjXA1A2UEhNObe6NaHkJeasGpdvFPsNx7et78QqS91SaNj4udHl5G4CfBxilvLxhrrxEb9uykGOm4XH6iUXm_YpOzgq3EA=s72-w640-c-h360
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/10/laporan-rasisme-ke-jokowi-dialihkan-ke.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/10/laporan-rasisme-ke-jokowi-dialihkan-ke.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy