$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Ngeri! Mesin Pesawat Terbakar Usai Tabrak Burung, Penumpang Panik Menyelamatkan Diri

INDONESIAKININEWS.COM -  MESIN pesawat Spirit Airlines terbakar setelah menabrak seekor burung besar saat meluncur di landasan pacu untuk le...



INDONESIAKININEWS.COM - MESIN pesawat Spirit Airlines terbakar setelah menabrak seekor burung besar saat meluncur di landasan pacu untuk lepas landas dari Atlantic City, New Jersey, Amerika Serikat. Peristiwa itu memaksa penumpang untuk menyelamatkan diri menggunakan seluncuran di pintu darurat.

Kepanikan terjadi dan para penumpang berteriak ketakutan. Pesawat yang menuju Fort Lauderdale terpaksa membatalkan penerbangan gara-gara insiden yang menyebabkan mesin sebelah kanannya rusak dan menyebabkan kebocoran bahan bakar sehingga mengeluarkan api.

Mereka yang bepergian hanya bisa menyaksikan dengan ngeri dan api menyembur dari bagian belakang mesin sambil menunggu instruksi dari kru tentang apa yang harus dilakukan selanjutnya.

Melansir dari Daily Mail, Selasa (5/10/2021), orang-orang yang duduk di dekat jendela terdengar berteriak “api!” dan kepanikan pun terjadi dalam kabin.

Sementara itu, awak jet Spirit Airlines tetap tenang saat mereka menyuruh penumpang untuk tetap di kursi mereka.

‘Tetap duduk! Tetap duduk! Tetap duduk!' kru memohon.

'Astaga!' teriak seorang wanita. 'Buka pintu ini dan biarkan kami keluar sekarang! Ayo,' kata yang lain dan mereka melompat dari tempat duduk mereka.

Sangat sedikit yang tampak mendengarkan dengan cuplikan rekaman di dalam kabin yang menunjukkan orang-orang meraih ke tempat sampah di atas untuk mengambil barang bawaan mereka sebelum turun dari pesawat.

Seorang pria terdengar menyuruh seorang penumpang untuk 'bersantai' tetapi itu jelas sesuatu yang sulit dilakukan oleh banyak orang mengingat situasinya.

Pramugari menjelaskan bahwa kru pemadam kebakaran bandara akan datang ke tempat kejadian dan meminta penumpang untuk duduk kembali.

Sebelum banyak yang bisa kembali ke tempat duduk mereka, kapten mengeluarkan perintah untuk mengungsi tetapi untuk menghindari menggunakan pintu keluar di atas sayap di mana mesinnya menyala.

'Evakuasi! Evakuasi! Evakuasi! Mesin tangan kanan terbakar. Kami menabrak burung saat lepas landas. Tolong hindari mesin sebelah kanan,' perintah kapten.

Para pramugari menginstruksikan orang-orang untuk meninggalkan tas mereka. 'Tinggalkan semuanya! Maju cepat. Langsung ke slide!' mereka berteriak.

Di luar jendela, gambar yang diperoleh The Lakewood Scoop menunjukkan asap hitam tebal mengepul ke langit.

Itu hanya membuat penumpang panik lebih jauh, tetapi pada saat 102 penumpang dan tujuh anggota awak melompat ke seluncuran darurat, api telah padam setelah disiram busa oleh mobil pemadam kebakaran bandara.

Kabin pesawat tidak pernah terbakar dan tidak ada asap yang masuk ke dalam.

Otoritas Transportasi South Jersey mengatakan semua 109 orang di dalam pesawat Airbus A320, 102 penumpang dan tujuh anggota awak, dievakuasi dengan selamat.

Begitu turun dari pesawat, para penumpang berlari mencari perlindungan di rerumputan di sisi landasan pacu, namun begitu keluar dari pesawat yang tertimpa musibah, drama belum berakhir.

Pada satu titik, seekor anjing kecil terlihat melesat di landasan saat mencari pemiliknya, sementara seorang wanita tua yang meluncur di perosotan juga mendarat dengan wajah terlebih dahulu di tanah.

Dua orang melaporkan luka ringan 'yang membutuhkan transportasi medis,' kata pihak berwenang.

"Kapten mengerem dengan aman dan menghentikan pesawat, menerima indikasi kerusakan mesin, dan memerintahkan evakuasi sesuai dengan prosedur standar kami," kata Spirit Airlines, mencatat bahwa pesawat tidak pernah meninggalkan tanah.

Api berhasil dipadamkan dan pesawat ditinggalkan di landasan pacu sambil menunggu penyelidikan oleh Dewan Keselamatan Transportasi Nasional dan Administrasi Penerbangan Federal.

Penumpang menerima pengembalian uang penuh bersama dengan voucher untuk perjalanan di masa depan dan opsi untuk melanjutkan ke Fort Lauderdale dengan pesawat lain pada hari Sabtu, kata maskapai itu.


s: okezone.com


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Ngeri! Mesin Pesawat Terbakar Usai Tabrak Burung, Penumpang Panik Menyelamatkan Diri
Ngeri! Mesin Pesawat Terbakar Usai Tabrak Burung, Penumpang Panik Menyelamatkan Diri
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgQ_BYDheTikALDoECjxTShoYPMRYFgSR_bCuBBsvXoDmGsKwSv3KKtfzk9NCAfbXGmp5g3-1Svmyy7qW7XxE2WdBzTzFEEEDCyVmErM0LmyZSql2S8MvKadUFzrisL3zjLAkjJRinH02zTzL6gQZT-itxsxF-KOPzbmOCY52X1eR2UZ7JC7XGQXGk3lA=w640-h384
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgQ_BYDheTikALDoECjxTShoYPMRYFgSR_bCuBBsvXoDmGsKwSv3KKtfzk9NCAfbXGmp5g3-1Svmyy7qW7XxE2WdBzTzFEEEDCyVmErM0LmyZSql2S8MvKadUFzrisL3zjLAkjJRinH02zTzL6gQZT-itxsxF-KOPzbmOCY52X1eR2UZ7JC7XGQXGk3lA=s72-w640-c-h384
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/10/ngeri-mesin-pesawat-terbakar-usai.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/10/ngeri-mesin-pesawat-terbakar-usai.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy