$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Ruhut Sitompul Sindir Natalius dengan Telak: Jokowi Dicintai Rakyat Papua, Kalau Pigai Gimana?

INDONESIAKININEWS.COM -  Politikus PDI Perjuangan Ruhut Sitompul menilai Natalius Pigai sudah kelewat batas dengan cuitannya yang menyinggun...



INDONESIAKININEWS.COM - Politikus PDI Perjuangan Ruhut Sitompul menilai Natalius Pigai sudah kelewat batas dengan cuitannya yang menyinggung Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Ia menyarankan, Natalius Pigai tidak usah lagi berputar-putar dengan membuat pernyataan bantahan dan beragam penjelasan.

“Sudahlah, enggak usah dia (Natalius Pigai) lagi bersilat lidah,” ujar Ruhut kepada JPNN.com (jaringan PojokSatu.id), Minggu (3/10/2021).

Menurutnya, Pigai semestinya malu melihat masyarakat Papua saat ini.

“Nyatanya mesti dia malu apalagi sudah lihat sekarang,” kata Ruhut.

Pasalnya, sambung Ruhut, Jokowi adalah sosok yang sangt dicintai oleh masyarakat Papua.

Sebaliknya, Ruhut mempertanyakan sosok Natalius Pigai di hadapan masyarakat Papua.

“Ada emak-emak dari Papua bagaimana sampai mengatakan Pak Jokowi itu sebenarnya orang Papua karena sudah sangat ada di hati mereka begitu. Kalau si Pigai gimana?” sindirnya.

Karena itu, Ruhut pun menyarankan kepada Pigai agar mengakui bahwa dirinya memang telah melakukan rasisme terhadap Jokowi dan Ganjar.

“Jadi, sudahlah Pigai. Sudah, si ganteng Pigai. Anda sudah offside, akui saja,” tandasnya.

Sementara, Natalius Pigai membantah cuitannya yang menyinggung Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo adalah tindakan rasisme.

Ia menjelaskan, cuitannya bisa dikatakan rasis jika mengacu pada suku Jawa.

“Rasis itu suku. Jawa Tengah itu nama provinsi, wilayah administratif, bukan suku,” kata Pigai dalam pesan singkat yang diterima PojokSatu.id, Minggu (3/10/2021).

Di provinsi paling tengah di Pulau Jawa itu, sambungnya, tidak hanya didiami oleh suku Jawa saja.

Melainkan juga ditinggali oleh berbagai orang asal suku lainnya di Indonesia.

“Yang tinggal di Provinsi Jawa Tengah itu hampir semua suku termasuk Papua, Bali, Sumatera dan lain-lain. Sehingga tidak bisa katakan suku,” jelasnya.

Natalius lantas kembali menyinggung cuitan penjelasannya setelah hal ini ramai memicu reaksi keras dari banyak pihak.

“Antara frasa ‘Jawa Tengah’ dan ‘Jokowi’ itu tidak ada tanda koma (,). Artinya langsung kepada individu orang bernama Pak Jokowi dan Pak Ganjar,” terang dia.

Karena itu, eks komisioner Komnas HAM ini meyakini bahwa apa yang ia sampaikan itu sama sekali bukan bentuk rasisme.

Natalius lalu menyinggung rencana pelaporan dirinya ke polisi dengan dugaan melakukan tindakan rasisme.

“Karena tidak sebut suku, maka tidak masuk kategori rasis. Sehingga mereka yang (berencana) melaporkan saya tidak memiliki legal standing,” katanya.


s:pojoksatu.id


Name

Baerita,2,Berita,23963,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,999,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Ruhut Sitompul Sindir Natalius dengan Telak: Jokowi Dicintai Rakyat Papua, Kalau Pigai Gimana?
Ruhut Sitompul Sindir Natalius dengan Telak: Jokowi Dicintai Rakyat Papua, Kalau Pigai Gimana?
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEj5JwHGUOS8j4oSdQxdZXemj9EWeelMR_R_4uAUNDiQLdyNXdL5zgSAJCmzzybXCDzCyTtYkLCsdOqjgxuyNfMBoxpE3ZfSqIPFY7O1YnfYF3N8hMmbldUW4NtRq98YYZRELDMq5bTQl_qZhiuLaarGemt8vaLEifsu6cBLkYhleQZCShI3Jsn-rgYm4A=w640-h334
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEj5JwHGUOS8j4oSdQxdZXemj9EWeelMR_R_4uAUNDiQLdyNXdL5zgSAJCmzzybXCDzCyTtYkLCsdOqjgxuyNfMBoxpE3ZfSqIPFY7O1YnfYF3N8hMmbldUW4NtRq98YYZRELDMq5bTQl_qZhiuLaarGemt8vaLEifsu6cBLkYhleQZCShI3Jsn-rgYm4A=s72-w640-c-h334
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/10/ruhut-sitompul-sindir-natalius-dengan.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/10/ruhut-sitompul-sindir-natalius-dengan.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy