$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Terungkap Cara dan Alasan Rafli Bunuh Ella yang Baru Saja Ia Nikahi, Berhubungan Badan dan Baca Chat

INDONESIAKININEWS.COM -  Pembunuhan sadis seorang pengantin baru di Toboali Bangka Selatan akhirnya terungkap. Pelakunya adalah suami sendir...



INDONESIAKININEWS.COM - Pembunuhan sadis seorang pengantin baru di Toboali Bangka Selatan akhirnya terungkap. Pelakunya adalah suami sendiri.

Kapolres Bangka Selatan AKBP Joko Isnawan mengungkapkan kronologis pembunuhan Ella Andini (24), yang dilakukan oleh suaminya sendiri bernama Muhammad Rafli (21) dengan cara mencekik leher korban, saat tidur bersama.

Kata Joko saat konferensi pers di Polres Bangka Selatan, Jumat (22/10/2021), anggota mendapatkan laporan ada penemuan mayat di Kelurahan Teladan, Toboali Bangka Selatan, setelah mendapat laporan tersebut. 

Anggota langsung menuju ke lokasi kejadian yang mana pada saat itu, dan melakukan oleh tempat kejadian perkara (TKP). Pada saat itu korban Ella Andini ditemukan setengah telanjang.

"Mendapatkan informasi penemuan mayat, anggota langsung ke lapangan. Ditemukan sudah meninggal dunia dan kondisi setengah telanjang," kata AKBP Joko Isnawan didampingi Kasat Reskrim Polres Bangka Selatan AKP Chandra Satria dan Kabag Ops AKP Albert.

Adapun kejadian yang pertama kali, menemukan korban tewas di dalam kamar tersebut adalah adik kandung Ella dan adiknya tersebut memanggil bibinya. Setelah mengetahui Ella Andini terbujur kaku di atas kasur.

"Pada saat pagi hari Rabu (20/10/2021) sekitar pukul 10.00 WIB adik korban melihat pelaku keluar dari kamar tersebut dan berpamitan untuk mengantar paket," ucapnya.

Bibi korban curiga lantaran adik korban memanggil korban namun tidak ada jawaban, sehingga adiknya memanggil bibinya tersebut.

"Dan Bibi korban mencurigai, karena sudah sore ponakannya tidak keluar rumah dan AC di dalam kamar sedang hidup, hingga mengetahui Ella sudah meninggal dunia," katanya.

Setelah melakukan oleh tempat kejadian perkara (TKP), dan mendapatkan informasi keberadaan pelaku di daerah Koba, Kabupaten Bangka Tengah.

 Anggota langsung mengecek di Koba dan berkoordinasi dengan Polres Bangka Tengah namun nihil. Informasi terbaru ada di Pangkalpinang.

Selanjutnya, Tim Panter berkoordinasi dengan Tim Naga Polres Pangkalpinang, setelah dilidik ternyata nihil karena foto Tersangka sudah viral.

"Namun kami mendapatkan informasi tersangka sempat bermalam di Pangkalpinang pada Rabu (20/10/2021) malam. Berdasarkan informasi Apoy yang mengantarkan M Rafli, pelaku ini menuju ke Riausilip menumpang truk menuju," ungkapnya

Apoy dalam perkara pembunuh Ella Andini ini turut serta membantu M Rafli kabur keluar kota. Setelah mengantar M Rafli ke Pangkalpinang, Apoy disuruh balik ke Toboali olehnya.

"Tersangka ini langsung menuju ke Riausilip dengan mencari mobil truk pengangkut buah sawit di salah satu PT di daerah tersebut untuk menyeberang ke Palembang," ucapnya.

Namun M Rafli belum sempat melarikan diri dari Bangka Belitung, pelaku pembunuh Ella Andini (24) yang tak lain merupakan suaminya, berhasil ditangkap oleh Tim Panter Satreskrim Polres Bangka Selatan dan Tim Kelambit Polres Bangka, di Kebun Sawit, Riausilip, Kabupaten Bangka.

Sempat Berhubungan Badan

Muhammad Rafli (21) tega menghabis nyawa Ella Andini (24), setelah berhubungan badan dengannya.

Ella warga Kelurahan Teladan, Toboali Bangka Selatan dibunuh oleh sang suami, diduga cemburu melihat obrolan singkat di handphone istrinya dengan pria lain.

Tak hanya itu, sebelumnya keduanya saling cek-cok lantaran Ella Andini mengetahui bahwa suaminya tersebut kerap mengkonsumsi narkoba jenis sabu-sabu.

Hal tersebut terungkap saat Kapolres Bangka Selatan AKBP Joko Isnawan, didampingi Kasat Reskrim AKP Chandra Satria dan Kabag Ops AKP Albert, saat konferensi pers, di ruangan Rajawali Polres Bangka Selatan, Jumat (22/10/2021).

Kata Joko, Muhammad Rafli Ini juga sempat merampas perhiasan milik istrinya, uang hasil penjualan emas sebenar Rp 6 lebih juta itu digunakan membeli narkoba jenis sabu, berjudi dan minuman beralkohol.

"Karena mengetahui suaminya mengkonsumsi sabu, istrinya mengusir suaminya tersebut. Kemudian tersangka ngekos bersama temannya Apoi," kata Joko.

Sebelumnya, pada hari Selasa (5/10/2021) tersangka ketahuan oleh Ella mencuri emasnya.

Tersangka mengakui mengambil emas sebanyak 5 mata, dan korban meminta emas tersebut dikembalikan.

"Mungkin dari situlah korban mengetahui bahwa suaminya memakai narkoba.

Dan diusir, pada tanggal 19 Oktober 2021, pukul 16.00 WIB. Pelaku mendatangi rumah korban dengan membawa makanan dan mengobrol, korban bilang kita cerai saja," kata dia.

Emas yang sempat dijual oleh suaminya itu minta dikembalikan oleh Ella.

Menurut keterangan tersangka, kata Joko, uang tersebut sempat dikembalikan sebanyak Rp4 juta.

"Tapi kita belum pastikan. Kemudian M Rafli ini kembali ke kosan dan curhat ke temannya Apoi ini.

Temannya ini menanggapi dengan candaan sudah matikan saja. Sebelum menghabisi nyawa istri, tersangka juga mengkonsumsi narkoba dan pada saat kabur, hasil tes urine positif," ungkapnya.

Menurut keterangan Apoi, tambahnya, Apoy memberikan saran dengan dasar asal bicara saja.

Untuk membunuh istri Rafli tersebut.

Kemudian Pukul 01.00 WIB dini hari pelaku kembali ke kediaman korban, dan seperti biasa tidur di rumah tersebut.

Kemudian Rabu (20/10/2021) sekitar pukul 8.00 WIB pagi, bangun tidur. Kemudian mereka melakukan hubungan suami istri.

Setelah berhubungan badan, pelaku membaca chat istrinya dengan lelaki lain.

Seketika suaminya langsung emosi dan bertengkar.

"Pelaku kepikiran saran dari temannya tersebut dan seketika mencekik korban hingga meninggal dunia.

Setelah dicekik pelaku keluar sekitar pukul 10.00 WIB, dari kamarnya pamitan dengan saudaranya untuk mengantarkan paket," ungkapnya.

Kronologis

 Kamis (21/10/2021), Ella Andini (24) warga Teladan, Toboali, Bangka Selatan yang ditemukan tewas di kamar Kediamannya.

Diketahui suaminya Ella, Muhammad Rafli meninggalkan rumah sejak pagi Rabu (20/10/2021) dengan membawa handphone dan motor milik Ella. Hingga saat ini, M Rafli belum kembali ke kediamannya tersebut.

"Motor korban dan handphone masih dibawa sama suami korban, saat meninggalkan rumah. Sampai saat ini kami masih mencari keberadaan suaminya tersebut untuk mengambil keterangan," kata Kasat Reskrim Polres Bangka Selatan AKP Chandra Satria, Kamis (21/10/2021).

Sementara, kata Chandra, untuk hasil visum jenazah Ella Andini (24) belum keluar dari dokter yang menangani jenazah almarhumah Ella.

"Untuk hasil visumnya, belum keluar dari dokter yang menanganinya," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Duka mendalam masih terlihat dari wajah, Sopuan Heri (45) ayah kandungan, Ella Andini (24) perempuan yang ditemukan tewas di dalam kamar rumah di Kelurahan Teladan, Toboali, Bangka Selatan. Rabu (20/10/2021).

Heri tidak mengetahui banyak kejadian tersebut, lantaran dirinya tidak ada di rumah pada saat itu.

Dirinya baru mengetahui, sore hari saat anak dan keluarganya memberitahu.

Heri terlihat duduk termenung di depan kamar jenazah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Toboali, Bangka Selatan saat menunggu hasil Visum Ella. Rabu (20/10/2021) malam.

Dirinya yang tampak ditemani seorang perempuan merupakan kerabat dekatnya, untuk mengambil jenazah untuk dimakamkan daerah kediamannya.

"Pada saat itu saya tidak ada di rumah saya bekerja. Tidak tahu kalau mereka ada pertengkaran," singkat dia, saat dijumpai di depan kamar jenazah RSUD Toboali Bangka Selatan.

Dirinya yang tampak lemas, itupun tak banyak berkata-kata. Duka kehilangan anaknya masih terlihat jelas.

Ia mengatakan Ella dan suaminya baru menikah.

"Baru menikah kurang lebih sebulan. Kalau kenalanya tidak tahu mereka dimana, karena orang muda. Menantu (Suami Ella) orang Medan. Kalau mereka menikah di Palembang," katanya

Tak Keluar Kamar Sejak Pagi

 Warga RT 5, RW 6, Kelurahan Teladan, Kecamatan Toboali, Bangka Selatan dihebohkan, penemuan perempuan yang tewas di dalam rumah, pada Rabu (20/10/2021) sore.

Perempuan yang tewas tersebut bernama Ella Andini (24) yang ditemukan terbujur kaku, di kamarnya tersebut.

Jasad Ella ditemukan pertama kali oleh adiknya bernama Karen.

Karen curiga kakaknya Ella tak keluar kamar, sejak pagi tadi, mayat tersebut ditemukan sekitar pukul 16.00 WIB sore.

Hal tersebut disampaikan oleh Susi merupakan kerabat dekat Ella Andini (24), Rabu (20/10/2021) di kediamannya Ella.

Katanya, mayat tersebut ditemukan oleh adiknya Keren lantaran curiga kakaknya yang tak kunjung keluar sejak pagi.

Karena curiga adiknya itu langsung memanggil nama kakaknya tersebut, namun tak ada jawaban.

Lanjutnya, di dalam rumah tersebut mereka tinggal empat orang, Ella, suaminya M Rafli, dan dua adik perempuannya.

Kasat Reskrim Polres Bangka Selatan, AKP Chandra Satria mengatakan pihaknya saat ini sudah mengidentifikasi jasad Ella Andini (24) Warga Teladan, Toboali Bangka Selatan, ditemukan tewas di dalam kamarnya.

Untuk mengetahui penyebabnya kematian korban, kata Chandra, pihaknya membawa  jenazah Ella ke Rumah Sakit Umum Daerah, Toboali Bangka Selatan guna divisum.

Sopuan Sebut Tak Tahu Perkenalan Ella dan Suaminya

Duka masih mendalam terlihat dari wajah, Sopuan Heri (45) ayah kandung Ella Andini (24) perempuan yang ditemukan tewas di dalam kamar rumah di Kelurahan Teladan, Toboali, Bangka Selatan. Rabu (20/10/2021).

Heri tidak mengetahui banyak kejadian tersebut, lantaran dirinya tidak ada di rumah pada saat itu. Dirinya baru mengetahui, sore hari saat anak dan keluarganya memberitahu.

Heri terlihat duduk termenung di depan kamar jenazah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Toboali, Bangka Selatan saat menunggu hasil Visum Ella. Rabu (20/10/2021) malam.

Dirinya yang tampak ditemani seorang perempuan merupakan kerabat dekatnya, untuk mengambil jenazah untuk dimakamkan di daerah kediamannya.

"Pada saat itu saya tidak ada di rumah saya bekerja. Tidak tahu kalau mereka ada pertengkaran," singkat dia, saat dijumpai di depan kamar jenazah RSUD Toboali Bangka Selatan.

Dirinya yang tampak lemas, itupun tak banyak berkata-kata. Duka kehilangan anaknya masih terlihat jelas. Ia mengatakan Ella dan suaminya baru menikah.

"Baru menikah kurang lebih sebulan. Kalau kenalannya tidak tahu mereka dimana, karena orang muda. Menantu (Suami Ella) orang Medan. Kalau mereka menikah di Palembang," katanya

Diberitakan sebelumnya, Warga RT 5, RW 6, Kelurahan Teladan, Kecamatan Toboali, Bangka Selatan dihebohkan, penemuan mayat di dalam rumah, pada Rabu (20/10/2021) sore.

Mayat tersebut bernama Ella Andini (24) yang ditemukan terbujur kaku, di kamar Kediamannya tersebut. Mayat yang ditemukan pertama kali oleh adiknya bernama Karen.

Lantaran curiga kakanya Ella tak keluar kamar, sejak pagi tadi, mayat tersebut ditemukan sekitar pukul 16.00 WIB sore.

Susi yang merupakan kerabat dekat Ella Andini (24) membenarkan mayat tersebut ditemukan oleh adiknya Keren lantaran curiga kakaknya yang tak kunjung keluar sejak pagi.

"Iya adiknya yang menemukan mayat Ella, Karena curiga dari pagi tidak keluar rumah. Sempat dengar kabar mereka bertengkar tadi malam," kata Susi di lokasi penemuan mayat, Rabu (20/10/2021) malam.

Karena curiga adiknya itu langsung memanggil nama kakaknya tersebut, namun tak ada jawaban. Kata Susi, di dalam rumah tersebut mereka tinggal empat orang, Ella, suaminya M Rafli, dan dua adiknya.

Kepolisian Polres Bangka Selatan terus mendalami penyebab kematian Ella Andini (24) warga Kelurahan Teladan, Toboali Bangka Selatan, pada Rabu (20/10/2021).

Ella yang ditemukan terbujur kaku di dalam kamar, merupakan pengantin baru yang baru saja menikah pada bulan September 2021 lalu.

Kasat Reskrim Polres Bangka Selatan, AKP Chandra Satria mengatakan untuk mengetahui penyebab kematian pihaknya membawa mayat tersebut ke rumah sakit.

“Untuk penyebab korban meninggal ini belum bisa kita sampaikan, menunggu hasil visum dokter nanti akan kita sampaikan setelah keluar hasil visumnya,” kata AKP Chandra Satria, di lokasi, Rabu (20/10/2021)

Chandra mengungkapkan, untuk pelaku masih belum diketahui. Namun suami dari korban pada saat kejadian tidak ada di tempat.

"Kami masih mau mencapai keterangan suami namun tidak bisa dihubungi," ucapnya

Berdasarkan keterangan keluarga, diduga di keluarga tersebut sempat terjadinya cek-cok antara suami istri. Hal tersebut pihaknya, belum bisa memberikan informasi tersebut, lantaran belum mendapatkan keterangan resmi.

“Kami belum dapat info kalau ada keributan di dalam rumah. Tidak ditemukan ada keributan dari pihak keluarga. Yang jelas korban yang meninggal ini merupakan pengantin baru,” ujar dia.

Tertangkap di Riau Silip

M Rafli (30), terduga pelaku pembunuhan istri sendiri, Andini (24), Warga Kelurahan Teladan Kecamatan Toboali Bangka Selatan (Basel), akhirnya berhasil dibekuk oleh Tim Opsnal Satreskrim Polres Bangka Selatan.

Penangkapan oleh Tim Opsnal Basel itu dibantu oleh Tim Kelambit Buser Polres Bangka, Kamis (21/10/2021).

"Benar kita membantu penangkapan terhadap diduga pelaku pembunuhan istri sendiri di Toboali yang melarikan diri ke Kecamatan Riausilip," kata AKP Ayu Kusuma Ningrum Kasat Reskrim Polres Bangka yang memimpin penangkapan, Kamis (21/10/2021).

Kasat mengatakan, saat ini tersangka masih diinterogasi di Polres Bangka.

Untuk data lengkap akan diberikan setelah proses pengembangan dilakukan.

"Nanti akan kita rillis data lengkapnya tersangka sudah diamankan ke Polres Bangka sebelum nantinya akan dibawa ke Toboali karena TKP-nya di Wilayah Hukum Polres Bangka," katanya.

Seperti diketahui Ella Andini (24) Warga Kelurahan Teladan, Toboali Bangka Selatan Rabu (20/10/2021) ditemukan tewas di kamarnya.

Pengantin yang baru menikah satu bulan ini diduga sebagai korban pembunuhan.

Sang Suami M Rafli diduga sebagai pelaku pembunuhan karena usai kejadian menghilang bersama motor milik istrinya.

s: tribunnews.com


Name

Berita,18527,H,134,HUMOR,7,Internasional,159,Kesehatan,21,Nasional,18392,News,896,OPINI,78,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Terungkap Cara dan Alasan Rafli Bunuh Ella yang Baru Saja Ia Nikahi, Berhubungan Badan dan Baca Chat
Terungkap Cara dan Alasan Rafli Bunuh Ella yang Baru Saja Ia Nikahi, Berhubungan Badan dan Baca Chat
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgXPJ7ypC_81c4NQ-nFZI4tydWiKMyyrTivzpAPpLtzUNp3Oi10D2wSHabK8AlGI7OPfUFfZUx62dFsbkMPksedtour4bAjDrMgYmQ90Bb5uMnudwre3oFfPYZygUOgqGipBMLtiJVMisyhlRsMULuna0GgclspQxSyuy_IfreKgU4ayZQ0ClYq7tizhA=w640-h360
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgXPJ7ypC_81c4NQ-nFZI4tydWiKMyyrTivzpAPpLtzUNp3Oi10D2wSHabK8AlGI7OPfUFfZUx62dFsbkMPksedtour4bAjDrMgYmQ90Bb5uMnudwre3oFfPYZygUOgqGipBMLtiJVMisyhlRsMULuna0GgclspQxSyuy_IfreKgU4ayZQ0ClYq7tizhA=s72-w640-c-h360
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/10/terungkap-cara-dan-alasan-rafli-bunuh.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/10/terungkap-cara-dan-alasan-rafli-bunuh.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy