$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Ustaz Solmed Akan Maafkan Lurah Cisewu dan Suwarna, Ini Syaratnya

INDONESIAKININEWS.COM -  Pada Selasa (5/10) kemarin, Ustaz Solmed telah melaporkan Tisna selaku Lurah Cisewu, Garut, Jawa Barat, dan seorang...



INDONESIAKININEWS.COM - Pada Selasa (5/10) kemarin, Ustaz Solmed telah melaporkan Tisna selaku Lurah Cisewu, Garut, Jawa Barat, dan seorang calo bernama Suwarna di Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Direskrimsus) Polda Jawa Barat. Laporan itu berkaitan dengan kasus dugaan pencemaran nama baik.

Meskipun sudah resmi membuat laporan polisi, namun Solmed tidak menutup pintu damai kepada Tisna dan Suwarna. Jika mereka benar-benar ingin menyelesaikan masalah tersebut secara kekeluargaan, maka keduanya harus meminta maaf secara terbuka di hadapan publik.

"Kalau mau tabayun harusnya langsung, bisa mengambil jalan tengah ‘ya sudah ayo kita ke Polda’ sama-sama kita islah," ujar Ustaz Solmed di Kediamannya, Kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (6/10).

"Kalau anda salah anda minta maaf dihadapan seluruh awak media agar sampai ke umum dan nasional sebagaimana anda lontarkan tuduhan itu juga secara umum dan nasional," lanjutnya.

Solmed menegaskan, dirinya bersedia berdamai jika Tisna dan Suwarna melakukan sesuai permintaannya. Suami artis April Jasmine ini juga meminta kedua orang dipolisikannya untuk mengaku kesalahan lantaran telah memfitnah dirinya dengan menyebarkan informasi tidak benar.

"Ya tentu saya sebagai manusia yang memiliki hati tentu saya akan terima. Andai nih, saya kan sudah lapor tiba-tiba mereka datang minta islah, damai dan mereka mengakui salah dan mereka meminta maaf secara publik dengan mengundang teman-teman wartawan untuk disiarkan permohonan maaf mereka. Tentu saya akan terima," jelasnya.

Solmed melaporkan Tisna dan Suwarna dengan pasal pencemaran nama baik di sosial media. Adapun ancaman hukumannya yakni 12 tahun penjara dengan denda Rp12 miliar.

Sebagai informasi, kasus yang dilaporkan suami artis April Jasmine ini berawal dari undangan untuk mengisi acara ceramah agama di daerah Pangalengan, Bandung, Jawa Barat. Tanpa pemberitahuan awal, Suwarna dan Tisna tiba-tiba merubah lokasi pengajian yang semulanya di Pangalengan menjadi  Garut.

Meskipun diakui sangat jauh, namun pada saat itu Solmed bersama timnya usaha berusaha untuk datang ke Garut. Namun di tengah jalan ada kejadian longsor sehingga mereka tidak bisa melanjutkan perjalanannya.

Pada waktu itu, Solmed mengaku sudah mengkonfirmasi tentang kendala diperjalanan kepada Tisna maupun Suwarna. Namun mereka tetap meminta sang ustadz untuk hadir.

Hingga pada akhirnya Solmed benar-benar tidak hadir, Tisna dan Suwarna bersuara kepada publik dan mengatakan bahwa suami April Jasmine tersebut telah melanggar perjanjian sepihak. Bahkan mereka mengatakan Solmed telah menerima uang muka sebagai bayarannya untuk mengisi pengajian tersebut.

Merasa di fitnah dan nama baiknya tercemar, Solmed pun melayangkan pengaduan kepada pihak kepolisian. Namun sebelum itu, Solmed sudah meminta Tisna dan Suwarna untuk mengklarifikasi perkataannya, akan tetapi hal tersebut tidak dilakukan oleh keduanya.


s: akurat.co


Name

Baerita,2,Berita,23963,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,999,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Ustaz Solmed Akan Maafkan Lurah Cisewu dan Suwarna, Ini Syaratnya
Ustaz Solmed Akan Maafkan Lurah Cisewu dan Suwarna, Ini Syaratnya
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhIBs3isC-gVYSqMMnrfBxnlR_-nHQl1XNh8GkRlKvfBdUnPhklbscf06AxF8Y8k72Xe9sM17-LLBQioEE8sqpEpdNLXtxHVQSdExoAmdZ4qrHBhkiV5Z51W4VXSRpn1joxITnrrOH1Iuvo1xtprPR5mTjcsClMRCnmTjjEvwqzMIsdtyS2HxiXgnPokQ=w640-h360
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhIBs3isC-gVYSqMMnrfBxnlR_-nHQl1XNh8GkRlKvfBdUnPhklbscf06AxF8Y8k72Xe9sM17-LLBQioEE8sqpEpdNLXtxHVQSdExoAmdZ4qrHBhkiV5Z51W4VXSRpn1joxITnrrOH1Iuvo1xtprPR5mTjcsClMRCnmTjjEvwqzMIsdtyS2HxiXgnPokQ=s72-w640-c-h360
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/10/ustaz-solmed-akan-maafkan-lurah-cisewu.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/10/ustaz-solmed-akan-maafkan-lurah-cisewu.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy