$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Anak Buahnya Kembali Gugur Tertembak, Jenderal Andika Perkasa Janji Bakal Tumpas KKB Papua

INDONESIAKININEWS.COM -  Prajurit TNI kembali jadi korban kekejaman Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua. Satu lagu putra terbaik neg...



INDONESIAKININEWS.COM - Prajurit TNI kembali jadi korban kekejaman Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua.

Satu lagu putra terbaik negeri ini gugur akibat ulah KKB Papua.

Prajurit TNI yang gugur karena ditembak KKB Papua, yakni Sertu Ari Baskoro dari Satuan BKO Aparat Teritorial (Apter) Koramil Suru-suru.

Kejadian tersebut tak luput dari perhatian Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa.

Dan, inilah respon dari Jenderal Andika Perkasa mengetahui anak buahnya gugur saat menjalankan tugas di Papua.

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mengaku tidak kaget dengan adanya penyerangan KKB di Papua yang menewaskan satu anak buahnya.

Sebagai catatan, penyerangan KKB Papua kali ini merupakan kejadian pertama setelah Jenderal Andika Perkasa dilantik sebagai Panglima TNI pada Rabu (17/11/2021) lalu.

Jenderal Andika Perkasa mengatakan, terkait penanganan KKB Papua, Andika bakal segera memutuskan perubahan penangan konflik di Papua sebagaimana yang pernah ia sampaikan saat dirinya menjalani fit and proper test calon Panglima TNI beberapa waktu lalu.

Ia mengaku tidak kaget dengan penyerangan KKB yang baru saja terjadi.

"Itu hal yang akan saya putuskan perubahannya sesuai dengan apa yang saya sampaikan pada saat fit and proper test. Memang itu rencana saya. Tetapi, kemarin itu memang bukan sesuatu yang saya kaget. Terus terang tidak."

"Karena kita kan juga sudah mengamati," katanya dikutip dari KompasTV, Senin (22/11/2021), dilansir dari TribunManado.co.id berjudul KKB Papua Tendius Gwijangge Langsung Hilang, Pasukan TNI Siaga Serangan Susulan.

Lebih lanjut, dengan perubahan yang bakal ia terapkan, Jenderal Andika Perkasa berharap penanganan konflik di Papua bakal lebih efektif.

"Tapi harus melakukan suatu pendekatan yang berbeda sehingga saya berharap akan lebih efektif. Karena saya juga akan orientasi di satuan internal termasuk penanganan-penanganan operasi di seluruh Indonesia," terangnya.

Diberitakan Tribunnews.com sebelumnya, prajurit TNI AD dari Satuan BKO Aparat Teritorial (Apter) Koramil Suru-suru, Sertu Ari Baskoro gugur setelah ditembak KKB.

KKB melakukan serangan di Komando Rayon Militer (Koramil) Suru-suru, Kabupaten Yahukimo, Papua, Sabtu (20/11/2021) pagi.

Dua anggota TNI menjadi korban serangan kelompok tersebut.

Komando Distrik Militer (Kodim) 1715 Yahukimo membenarkan adanya peristiwa tersebut.

Komandan Kodim (Dandim) 1715 Yahukimo, Letkol Inf Cristian Irreuw mengatakan, kejadian itu mengakibatkan seorang prajurit gugur akibat luka tembak, yaitu Sertu Ari Baskoro.

Selain itu, peristiwa yang terjadi pada pukul 06.00 WIT tersebut juga membuat Komandan Rayon Militer (Danramil) Suru-suru Kapten Inf Arviandi terluka.

Letkol Inf Irreuw juga mengatakan, kedua korban penembakan sudah dibawa ke Puskesmas Dekai dan dijadwalkan Minggu (21/11/2021) dievakuasi ke Jayapura.

"Anggota sudah diperintahkan bersiaga termasuk yang ada di pos-pos guna mengantisipasi penembakan yang dilakukan KKB," ujar Dandim 1715, Sabtu.

s: tribunnews.com


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Anak Buahnya Kembali Gugur Tertembak, Jenderal Andika Perkasa Janji Bakal Tumpas KKB Papua
Anak Buahnya Kembali Gugur Tertembak, Jenderal Andika Perkasa Janji Bakal Tumpas KKB Papua
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEjAkdC8fzE72615NtQqLEHgo98Rh8F2179jWe2jCbJEX0TNB__fiN2giZ0vIPHWPqGBJc0-XAj2dEtvEtS3f4YQ8X707xrnHmZCHK3EZlyknbFmhWQ-RJ5eA6eV7U4L33VsfCVg9_NgyDTBKnmGViJSRLqOxNz9bx-csQ0yKZXdfUmmFPOba4WYDsqSsw=w640-h360
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEjAkdC8fzE72615NtQqLEHgo98Rh8F2179jWe2jCbJEX0TNB__fiN2giZ0vIPHWPqGBJc0-XAj2dEtvEtS3f4YQ8X707xrnHmZCHK3EZlyknbFmhWQ-RJ5eA6eV7U4L33VsfCVg9_NgyDTBKnmGViJSRLqOxNz9bx-csQ0yKZXdfUmmFPOba4WYDsqSsw=s72-w640-c-h360
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/11/anak-buahnya-kembali-gugur-tertembak.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/11/anak-buahnya-kembali-gugur-tertembak.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy