$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Dua Sahabat Nekat Bobol Kotak Amal Musala untuk Bayar Pinjol

INDONESIAKININEWS.COM -  Dua sahabat, HF (19) dan MR (20), nekat membobol kotak amal di musala Raudhatul Jannah, di kompleks perumahan, kawa...



INDONESIAKININEWS.COM - Dua sahabat, HF (19) dan MR (20), nekat membobol kotak amal di musala Raudhatul Jannah, di kompleks perumahan, kawasan Kecamatan Alang-Alang Lebar, Palembang.

Aksi keduanya terbongkar setelah beberapa warga sekitar mendatangi musala, karena hendak menunaikan salat Ashar dan mendapati kotak amal musala sudah terbuka dengan kondisi uang di dalam kotak amal sudah kosong.

"Waktu itu kita mau salat Ashar dan lihat kalau kotak amal sudah terbuka. Saat dilihat, ternyata uang di dalamnya sudah tidak ada lagi," ujar seorang warga, Herman, kepada wartawan, Senin (8/11/2021).

Melihat kotak amal dalam keadaan terbuka dan kosong, sejumlah jamaah dibantu warga sekitar yang mengenali ciri-ciri kedua pelaku langsung melakukan pengejaran.

Kedua pelaku diamankan warga saat tengah berhenti di salah satu rumah makan tidak jauh dari kompleks perumahan tersebut.

"Kemudian kedua pelaku langsung dibawa warga untuk kembali ke musala. Kedua pelaku juga langsung mengakui perbuatannya, namun ketika diminta memberikan nomor ponsel kedua orang tuanya, pelaku HF justru memberikan nomor yang salah," tambahnya.

Kedua pelaku juga digeledah warga, dan mendapati uang kotak amal mushola sebesar Rp360 ribu. Lalu, dari dalam tas selempang pelaku HF juga ditemukan satu buah obeng yang diduga dijadikan alat untuk mencongkel kotak amal.

"Dari kesepakatan Ketua RT setempat dan pengurus mushola, kedua pelaku selanjutnya diserahkan ke Polsek Sukarame untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut," jelas Herman.

Sementara itu, Kapolsek Sukarame Kompol Budi Hartono Sutrisno, melalui Kanit Reskrim Iptu Deni Irawan mengatakan, HF nekat mencuri uang kotak amal musala lantaran RM terdesak untuk membayar pinjaman online.

"Saat dilakukan introgasi, dari pengakuan HF dirinya berniat untuk membantu teman dekatnya, yakni pelaku RM yang terjerat pinjaman online," katanya.

s: sindo-news.id


Name

Baerita,2,Berita,23963,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,999,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Dua Sahabat Nekat Bobol Kotak Amal Musala untuk Bayar Pinjol
Dua Sahabat Nekat Bobol Kotak Amal Musala untuk Bayar Pinjol
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhiFjY9lwQ1cjgHNgXrdWbdjatfJK2VnmDO8h-rXpatYr7f8oAb5A6GZj2SQq-wIPUnrxF5p8Jbr1QKaUDNa0AQZ_m7OVP88Niju-SsM9piey8gvbnEpAHF8eR8U67kUSo_wL1vtQsP4wrvw-mQwfLofAnxX0fAkE1Rgqy9WMNslp-XPkIrMBiqFem7kw=w640-h330
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhiFjY9lwQ1cjgHNgXrdWbdjatfJK2VnmDO8h-rXpatYr7f8oAb5A6GZj2SQq-wIPUnrxF5p8Jbr1QKaUDNa0AQZ_m7OVP88Niju-SsM9piey8gvbnEpAHF8eR8U67kUSo_wL1vtQsP4wrvw-mQwfLofAnxX0fAkE1Rgqy9WMNslp-XPkIrMBiqFem7kw=s72-w640-c-h330
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/11/dua-sahabat-nekat-bobol-kotak-amal.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/11/dua-sahabat-nekat-bobol-kotak-amal.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy