$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Gegara Singgung soal Berhubungan S*ks di Lobi Rektorat hingga Gedung Perkuliahan, Mustofa Banjir Sindiran

INDONESIAKININEWS.COM -  Politisi Partai Ummat, Mustofa Nahrawardaya dibanjiri sindiran berbagai pihak dan netizen usai mengomentari soal Pe...


INDONESIAKININEWS.COM - 
Politisi Partai Ummat, Mustofa Nahrawardaya dibanjiri sindiran berbagai pihak dan netizen usai mengomentari soal Permendikbudristek No 30 Tahun 2021 Tentang Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (PPKS) di Lingkungan Perguruan Tinggi.

Pasalnya, Mustofa Nagrawardaya tiba-tiba menyinggung bahwa Permendikdubristek PPKS itu mungkin saja akan membolehkan warga kampus untuk berhubungan seks di lobi rektorat hingga di lorong gerung perkuliahan.

Adapun masalah ini berawal dari cuitan seorang netizen bernama Taufiqurrahman yang menjelaskan soal Permendikbudristek PPKS.

Ia utamanya menyoroti soal anggapan bahwa Permendikbudristek PPKS ini melegalkan zina atau seks bebas.

Taufiqurrahman membantah hal ini dan meluruskan bahwa peraturan ini bukannya melegalkan seks bebas, melainkan tidak mencampuri urusan itu selama dilakukan atas persetujuan kedua belah pihak.

“Itu artinya Permendikbud tidak akan ikut campur dalam soal hubungan seks konsensual. Kamu mau ngeseks dengan cara apa pun, setelah atau sebelum nikah, jika kamu dan pasanganmu suka sama suka, ya pasal Permendikbud hanya bisa diam saja,” katanya.

Cuitan inilah yang kemudian dibalas oleh Mustofa dengan sindiran bahwa jika demikian, maka berarti boleh melakukan hubungan seksual suka sama suka di mana saja di wilayah kampus.

“Jadi jika mau sama mau, tidak dilarang dilakukan di lobi rektorat. Atau di depan perkuliahan. Atau di tempat parkir. Atau di lorong gedung perkuliahan? Karena bukan dianggap kekerasan seksual,” katanya pada Sabtu, 13 November 2021.

Celektukan Mustofa Nahrawardaya ini lalu dibanjiri sindiran oleh berbagai pihak dan netizen.

Mantan Caleg PDIP, Sumantri Suwarno menyindir bahwa Mustofa Nahrawadya memiliki imajinasi liar.

Ia menjelaskan bahwa norma bisa berasalah dari berbagai sumber, seperti agama, adat istiadat, hukum formal, dan lain-lain.

“Permendikbud itu norma hukum formal. Lha orang beragama yang taat norma agama, tidak mungkinlah main di lobby rektorat. Di luar negeri main di lobby rektorat juga bermasalah. Imajinasimu liar banget Om Tofa,” kata Sumarno Sumantri.

Seorang sutradara, Fajar Nugros juga turut menyindir bahwa masalah hubungan seks yang dikemukakan Mustofa itu sudah diatur melalui peraturan lain.

“Lho kan ada aturan dan tatanan lain yang mengikat Muuussssss. Langka bener pikirane,” katanya.

Para netizen juga tak ketinggalan menyindir Mustofa Nahrawardaya yang dinilai melupakan bahwa telah ada norma dan aturan lain yang melarang seks sembarangan.

“Duh pak, kan ada aturan lain pak, atursn norma dan agama juga mengatur itu. Belum lagi aturan-atursn lain di kampus. Kan kampus tidak hanya menggunakan satu peraturan dan peraturan lainnya tidak berlaku. Gimana sih pak?” kata @panoptikanu***.

“Pak, mahasiswa mana sih yang bisa ngelakuin gitu pas lagi perkuliahan? Ini aturan tentang Kekerasan Seksual bukan legalisasi hubungan seks. Untuk kasus yang bapak sebutkan itu kan ada aturan lain lagi yang mengatur,” kata @watdaforkinf***.

“Kagak pernah diajarin orangtua kalau yang gitu ga boleh mas di masyarakat manusia? Ga ada permendikbud juga hal2 seperti itu ga dianggap hal yang pantas di kalangan manusia. Situ kucing??? Kalo mau pelintir-pelintir terus jadi cacing aja, puas uget-uget,” kata @DrifterDraf***.

S:Makassar terkini


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Gegara Singgung soal Berhubungan S*ks di Lobi Rektorat hingga Gedung Perkuliahan, Mustofa Banjir Sindiran
Gegara Singgung soal Berhubungan S*ks di Lobi Rektorat hingga Gedung Perkuliahan, Mustofa Banjir Sindiran
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEiz7Uhewg4A5-vrBglHMVZJGIWrOYNn-KnKtJ_ihUAwynnrSV6bOEVcjaDpvkJNlhwtWVwHESv6yIU_h-K0m6aXd1h_E3M2-riDksh4j86Ww_pN4-1kTqeJyonX9UaUuV1K3hI-9Q6GVEQLJ7fMBdWa2OyxZMkA-fBM8x3Juqx-aXBjePQ7sEdsWMcY5A=w640-h352
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEiz7Uhewg4A5-vrBglHMVZJGIWrOYNn-KnKtJ_ihUAwynnrSV6bOEVcjaDpvkJNlhwtWVwHESv6yIU_h-K0m6aXd1h_E3M2-riDksh4j86Ww_pN4-1kTqeJyonX9UaUuV1K3hI-9Q6GVEQLJ7fMBdWa2OyxZMkA-fBM8x3Juqx-aXBjePQ7sEdsWMcY5A=s72-w640-c-h352
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/11/gegara-singgung-soal-berhubungan-sks-di.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/11/gegara-singgung-soal-berhubungan-sks-di.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy