$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Begini Reaksi Mabes Polri Soal Laporan Terhadap Edy Mulyadi, Pokoknya Siap-siap Aja

INDONESIAKININEWS.COM - Mabes Polri menanggi laporan ujaran kebencian yang dilakukan Edy Mulyadi. Saat ini laporanya yang dilayangkan oleh s...




INDONESIAKININEWS.COM -
Mabes Polri menanggi laporan ujaran kebencian yang dilakukan Edy Mulyadi. Saat ini laporanya yang dilayangkan oleh sejumlah organisasi yang ada di Kalimanta Timut itu tengah diselidiki Polda Kalimantan Timur.

Demikian disampaikan Karopemmas Divhumas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (24/1/2022).

Polda Kalimantan Timur telah menerima laporan dan (diselidiki) penyidik,” kata Ramadhan.

Jendral bintang satu ini belum membeberkan progres penyelidikan perihal laporan terhadap terlapor Edy Mulyadi.


Namun dalam hal, kata dia, pelapornya dari berbagai lintas ormas islam dan agama lainnya.

“Pelapornya dari Pemuda lintas agama, GP Ansor, GMKI, Pemuda Muhammadiah, Pemuda Katolik dan Hindu di Provinsi Kalimantan Timur,” ujarnya.

Sebelumnya, Edy Mulyadi sudah dilaporkan ke Polda Sulawesi Utara (Sulut) terkait dugaan ujaran kebencian.

Yang dilaporkan adalah pernyataan Edy Mulyadi yang menyinggung Menteri Pertahanan sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Dalam pernyataannya, Edy menyebut bahwa Prabowo Subianto sebagai macan yang mengeong.

Sementara di Kalimantan Timur, Edy Mulyadi juga dilaporkan ke Polresta Samarinda.

Itu terkait pernyataannya yang menyebut lokasi Ibu Kota Negara (IKN) baru sebagai tempat jin buang bayi, genderuwo, kuntilanak dan monyet.

Laporan itu dilayangkan Forum Pemuda Lintas Agama Kalimantan Timur pada Minggu (23/1/2022).

Kata-kata Edy Mulyadi itu dianggap sangat menyakitkan masyarakat Penajam Paser Utara dan Kalimantan.

“Kami berharap pihak berwajib dapat segera memproses laporan kami, dan (Edy Mulyadi) meminta maaf kepada masyarakat Kalimantan,” kata perwakilan pelapor, Daniel A Sitohang.

Namun, Edy Mulyadi juga sudah meminta maaf atas ucapannya terkait pernyataan Kalimantan sebagai tempat jin membuang anak. Sebab, ia mengaku pernyataan itu sebetulnya untuk menggambarkan lokasi yang jauh.

Permintaan maaf itu disampaikan oleh Edy melalui akun YouTubenya, BANG EDY CHANNEL.

“Tapi temen-temen saya nggak tahu dengan motif apa segala macam ada yang berusaha memainkan isu ini, tapi meski demikian saya ingin sampaikan bahwa saya minta maaf itu benar-benar bukan masalah, saya akan minta maaf, itu mau dianggap salah atau tidak salah saya minta maaf,” ujarnya.

S: pojoksatu


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Begini Reaksi Mabes Polri Soal Laporan Terhadap Edy Mulyadi, Pokoknya Siap-siap Aja
Begini Reaksi Mabes Polri Soal Laporan Terhadap Edy Mulyadi, Pokoknya Siap-siap Aja
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgW4Ks02Fichz9yfr8pWKYwdaYoZ1RdDfU2VjiUAaUVurZRkSvOZXLhSWecL6krOt74pMl2mV7slM_0o3dVisCuKISrBgjqcep0zSVZuY-hRQbKWOfQxvEQdU_3nVFWfRegjoe3OGHhM7ir2vWQdkxMJWNhKGrBGnEhi8m2hUEvSjHyUo9SK8slOfeO=w640-h424
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgW4Ks02Fichz9yfr8pWKYwdaYoZ1RdDfU2VjiUAaUVurZRkSvOZXLhSWecL6krOt74pMl2mV7slM_0o3dVisCuKISrBgjqcep0zSVZuY-hRQbKWOfQxvEQdU_3nVFWfRegjoe3OGHhM7ir2vWQdkxMJWNhKGrBGnEhi8m2hUEvSjHyUo9SK8slOfeO=s72-w640-c-h424
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2022/01/begini-reaksi-mabes-polri-soal-laporan.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2022/01/begini-reaksi-mabes-polri-soal-laporan.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy