$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Benny Wenda Jadi Presiden Sementara Papua Barat, Singgung Warga Indonesia Tak Berguna di Papua Barat

INDONESIAKININEWS.COM -  Benny Wenda, Ketua ULMWP menuntut referendum setelah memproklamirkan dirinya sebagai Presiden Sementara Papua Barat...


INDONESIAKININEWS.COM - 
Benny Wenda, Ketua ULMWP menuntut referendum setelah memproklamirkan dirinya sebagai Presiden Sementara Papua Barat.

Dalam pernyataan resmi yang dirilis kepada publik, Benny Wenda secara lantas mengumumkan bahwa saat ini hukum Indonesia tak berlaku lagi di Papua Barat.

Tak sebatas itu. Dia juga menyebutkan telah punya kantor pemerintahan dan menyebutkan bahwa warga Indonesia di Papua Barat adalah ilegal dan tidak berguna.

Sementara itu, ketika berbicara dalam pesan Tahun Baru 2022, Benny Wenda membeberkan banyak hal di antaranya kantor pemerintahan dan markas besar.

Benny juga mengungkap tentang perjuangan perebutan kedaulatan Papua Barat dimana hukum Indonesia tak mampu menyentuh daerah itu.

Berikut Pernyataan lengkap Benny Wenda saat mengucapkan Tahun Baru 2022:

Saya ingin mengucapkan Selamat Tahun Baru kepada semua pendukung solidaritas kami di seluruh dunia dan kepada teman-teman diplomatik kami di Vanuatu, OACPS, PIF, dan di tempat lain.

Saat kami terus berjuang untuk keadilan dan kebebasan tahun ini, Anda membantu memberi kami kekuatan untuk melanjutkan perjuangan kami.


Kami memulai tahun 2022 ini dengan pengumuman Kantor Pemerintah Sementara ULMWP.

Markas besar akan berbasis di Papua Barat dan kantor internasional di Port Vila.

Kami membuka cabang pemerintah di Port Moresby, dan kantor koordinasi diplomatik kami akan berbasis di Inggris dan Eropa.

Ini adalah langkah lain dalam perjalanan panjang kami untuk merebut kembali kedaulatan yang dicuri dari kami oleh Indonesia pada tahun 1963.

Dengan pembentukan konstitusi kami, Pemerintahan Sementara, kabinet dan Visi Negara Hijau, semua hukum Indonesia di Papua Barat telah berakhir.

Kehadiran orang Indonesia benar-benar ilegal, dan sama sekali tidak berguna.

Dengan departemen pemerintah klandestin kami yang beroperasi di dalam perbatasan kami, semua orang Papua Barat dan migran Indonesia yang bekerja di bawah yurisdiksi kami sekarang diatur oleh ULMWP.

Sayap militer Papua Barat dan organisasi apa pun yang berafiliasi dengan Koalisi Nasional Papua Barat untuk Pembebasan, Parlemen Nasional Papua Barat, atau Republik Federal Papua Barat – tiga organisasi konstituen dalam ULMWP – secara otomatis dianggap sebagai bagian dari Pemerintahan Sementara.

Setiap orang harus menghormati konstitusi kami, apakah Anda berada di dalam West Papua atau bagian dari jaringan solidaritas internasional kami.

Dunia harus mempercayai kita dan konstitusi kita – kita menginginkan perdamaian untuk semua di kawasan dan internasional, dan untuk mengatur diri kita sendiri secara demokratis.

Saya mendorong semua LSM, gereja dan pemimpin agama, setiap orang Papua Barat di dalam dan di pengasingan, untuk bersatu dan berdoa untuk Pemerintahan Sementara.

Dukung semua orang di dalam pemerintahan yang bekerja untuk mengakhiri penderitaan panjang kami dan menyelesaikan perjuangan 60 tahun kami.


Tuntutan kami kepada Presiden Indonesia pada tahun 2022 tetap yang pertama dikeluarkan selama Pemberontakan Papua Barat pada tahun 2019:

1. Mengadakan referendum kemerdekaan Papua Barat.

2. Izinkan pengawasan internasional atas setiap referendum.

3. Izinkan Komisaris Tinggi PBB untuk Hak Asasi Manusia ke Papua Barat sesuai dengan permintaan 84 negara anggota PBB.

4. Menarik semua pasukan dari Papua Barat, termasuk 21.000 pasukan tambahan yang dikerahkan sejak Desember 2018, dan mengakhiri perang ilegal militer Indonesia.

5. Bebaskan semua tahanan politik, termasuk Victor Yeimo dan 'Abepura Eight'.

6. Izinkan semua jurnalis internasional dan kelompok hak asasi manusia, kemanusiaan dan pemantau ke Papua Barat untuk mengunjungi orang-orang terlantar di Nduga, Puncak, Intan Jaya, Oksibil, Maybrat dan di tempat lain.

Pada tahun 2022, kita akan melipatgandakan semua upaya dalam perjuangan panjang kita untuk pembebasan bangsa kita. Kami akan mengakhiri pertumpahan darah ini dengan damai.

Tuhan memberkati kalian semua.

Benny Wenda Presiden Sementara Pemerintah Sementara ULMWP

S:Pos Kupang


Name

Baerita,2,Berita,23963,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,999,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Benny Wenda Jadi Presiden Sementara Papua Barat, Singgung Warga Indonesia Tak Berguna di Papua Barat
Benny Wenda Jadi Presiden Sementara Papua Barat, Singgung Warga Indonesia Tak Berguna di Papua Barat
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgnRPcQyOPBkqS2q3DBwHWssd7wls4EMiwb6mTFFHlapJ1eWIY5vTSnpswPuahPHSNu-zPaHZ-TxYULCD_sCTQWAcaPPL1kU63jfyQFjvOdJxvms-MhY2tnerJF6_hEs_0uWXYPqplzCaikj3FvUVtBt7MULLuKhcVMHC4Ez7nOk9DNIeqy7E2PesCl8g=w640-h356
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgnRPcQyOPBkqS2q3DBwHWssd7wls4EMiwb6mTFFHlapJ1eWIY5vTSnpswPuahPHSNu-zPaHZ-TxYULCD_sCTQWAcaPPL1kU63jfyQFjvOdJxvms-MhY2tnerJF6_hEs_0uWXYPqplzCaikj3FvUVtBt7MULLuKhcVMHC4Ez7nOk9DNIeqy7E2PesCl8g=s72-w640-c-h356
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2022/01/benny-wenda-jadi-presiden-sementara_15.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2022/01/benny-wenda-jadi-presiden-sementara_15.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy