$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Polsek Pamulang Digeruduk, Foto Tampang Mayor TNI AL yang Pukul Ojol Bikin Murka, Ternyata Pemicunya Masalah Sepele Ini

INDONESIAKININEWS.COM -  Kantor Polsek Pamulang, Tangerang Selatan, digeruduk ratusan driver ojek online (ojol). Polisi mengungkap peristiwa...


INDONESIAKININEWS.COM - 
Kantor Polsek Pamulang, Tangerang Selatan, digeruduk ratusan driver ojek online (ojol). Polisi mengungkap peristiwa itu dipicu pemukulan oleh oknum TNI AL kepada salah seorang driver ojol.

Pada Minggu (9/1/2022) malam, ratusan driver ojol beratribut beberapa aplikator menggeruduk Polsek Pamulang, Kota Tangerang Selatan.

Dari foto yang beredar di sejumlah grup ojol di media sosial, ratusan driver tampak berkerumun di depan pagar Polsek Pamulang yang berlokasi di Jalan Surya Kencana dekat Tugu Pamulang.

Di foto yang kemudian viral, terlihat dua driver ojol tampak terluka di bagian wajah. darah segar mengucur dari luka yang menganga. Salah seorang driver ojol terlihat bagian pelipisnya terluka hingga darah segar membasahi pipinya.

Peristiwa yang viral di media sosial disebut karena ada salah satu rekan seprofesi yang menjadi korban pemukulan.

Kapolsek Pamulang Kompol Sujarwo mengatakan kedatangan puluhan ojol di Polsek Pamulang terjadi akibat kesalahpahaman yang berujung pada pemukulan terhadap ojol yang dilakukan seseorang.

"Kejadiannya itu karena kesalahpahaman antara pengemudi ojol yang berujung pada pemukulan. Tapi sudah kami lakukan langkah-langkah untuk mempertemukan di polsek kan kedua belah pihak, karena diduga dilakukan oleh seorang anggota TNI makanya dijemput oleh POM yang di Bungur sana," terang Sujarwo, Senin (10/1/2022).

Kapolsek Pamulang Kompol Sujarwo menjelaskan duduk perkara soal pemukulan itu.

"Awalnya memang belum diketahui sini pengemudi (ojol) di jalan umum saja, kan pengemudi sepeda motor. Kemudian ternyata ada cekcok di situ terjadi kesalahpahaman pemukulan," kata Sujarwo.

Sujarwo mengungkapkan peristiwa itu terjadi pada Minggu (9/1/2022) sekitar pukul 18.00 WIB. Warga sempat melerai keributan itu hingga diketahui terduga pelaku pemukulan oknum TNI AL.

"Akhirnya ada beberapa masyarakat yang melerai ya, sudah ke Polsek ternyata diketahui bahwa itu oknum TNI AL. Kemudian keinginan dari pelapor atau korban sudah nanti ditangani saja orang yang berkompeten karena dia (terduga pelaku) TNI AL," jelas Sujarwo.

Sujarwo tidak menjelaskan lebih rinci terkait keributan tersebut. Namun ia mengatakan perkelahian antara driver ojol dan oknum TNI tersebut hanya kesalahpahaman saja.

Awalnya ada seorang driver ojol yang mengadu ke pihaknya akibat peristiwa pemukulan dan selisih paham di Ciputat.

Setelah itu, pihaknya melakukan mediasi antara pengemudi ojol dengan anggota TNI tersebut.


Namun karena menyangkut anggota TNI, Sujarwo menghubungi Polisi Militer untuk langkah penyelesain sesuai hukum TNI.

"Iya dimediasi. Kemudian keinginan dari pelapor atau korban berkeinginan agar dugaan pemukulan itu ditangani orang yang berkompeten karena dia pelaku TNI AL. Kejadiannya hari Minggu sekitar jam 18.00 WIB. Intinya saat ini penanganan perkaranya ditangani POM AL," jelasnya.

Informasi tersebut akhirnya menyebar hingga memancing reaksi puluhan ojol hingga menggeruduk Polsek Pamulang.

Foto driver ojol yang menjadi korban pemukulan anggota TNI AL itu juga menyebar dengan cepat di media sosial. Bukan hanya itu, sejumlah driver ojol juga menyebarkan foto tampang pelaku pemukulan yang belakangan disebut memiliki pangkat mayor TNI AL.

Setelah itu, beberapa personil POM TNI AL langsung mengamankan pelaku yang belum diketahui identitasnya itu.

Sementara itu Danramil 05/Ciputat, Kapten Arh Samsuri, menerangkan pemukulan yang dilakukan oknum TNI AL tersebut dilatarbelakangi perselisihan saat berkendara di jalan.

Korban dan pelaku terlibat adu mulut hingga berujung pemukulan terhadap seorang pengemudi ojol.



"Jadi intinya, diawal adu mulut aja di jalan, mungkin saling berhadapan, sama-sama nggak mau mengalah terjadi adu mulut. Itu sebenarnya sepele," ungkapnya, Senin (10/01/22).

Samsuri menyebut pelaku itu berpangkat Mayor TNI. Namun identitas lengkapnya belum diketahui secara detail.

"Kalau informasinya Mayor, sudah dicek oleh POM AL juga kemarin pas mediasi. Kalau inisial saya tadi, saya belum lihat LP jadi belum bisa saya informasikan," kata Samsuri.

Hal itu sempat mengakibatkan Mapolsek Pamulang digeruduk puluhan driver ojol. Samsuri menyebut terduga pelaku langsung dijemput pihak POMAL (Pusat Polisi Militer Angkatan Laut) pada Minggu (9/1/2022) malam.

"Nah semalam itu kan yang menjemput mobilnya POM-nya AL, nah memang informasinya (pelaku) dari AL. Dan kebetulan yang jemput juga dari AL mobilnya, POMAL," ujar Samsuri.

Selanjutnya, Samsuri mengatakan pihaknya dan polisi mengutamakan untuk menghindari adanya kerumunan di Mapolsek Ciputat. Dia menyebut pihak korban tidak mau diselesaikan di tempat.

"Semalam, saya kan dari Koramil berupaya sama Kapolsek untuk mediasi sebisa mungkin diselesaikan di atas, namun yang bersangkutan korban maunya di selesaikan di atas, ya kita nggak bisa berbuat apa-apa, karena kan itu pelakunya katanya sih angkatan laut, katanya dihubungkan dengan pihak angkatan laut," kata Samsuri.


S:Fotokita


Name

Berita,22848,H,151,HUMOR,7,Internasional,631,Kesehatan,29,Nasional,22237,News,1358,OPINI,81,Seleb,3,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Polsek Pamulang Digeruduk, Foto Tampang Mayor TNI AL yang Pukul Ojol Bikin Murka, Ternyata Pemicunya Masalah Sepele Ini
Polsek Pamulang Digeruduk, Foto Tampang Mayor TNI AL yang Pukul Ojol Bikin Murka, Ternyata Pemicunya Masalah Sepele Ini
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhZVV1fOxSqMwqAP6L5wb3vcNdLZZbrdwdNuNA7gPn2RXZDTpBhO-8fTIBSspZuhP30PVFxKn3qkkdvEfM0fGa07OJamqrU9jxsdWIXlJY90Zg29jK90v_qUUgdbfJ1qETLnsAM-faFgQUOAgCb66IfkzLQ-00xTfzkeQV3kgDPy8YXz26Y4T46pwy8fw=w640-h424
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhZVV1fOxSqMwqAP6L5wb3vcNdLZZbrdwdNuNA7gPn2RXZDTpBhO-8fTIBSspZuhP30PVFxKn3qkkdvEfM0fGa07OJamqrU9jxsdWIXlJY90Zg29jK90v_qUUgdbfJ1qETLnsAM-faFgQUOAgCb66IfkzLQ-00xTfzkeQV3kgDPy8YXz26Y4T46pwy8fw=s72-w640-c-h424
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2022/01/polsek-pamulang-digeruduk-foto-tampang.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2022/01/polsek-pamulang-digeruduk-foto-tampang.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy