$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Anies Tolak Opsi Perpanjang Masa Jabatan Gubernur DKI

INDONESIAKININEWS.COM -  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan disebut menolak ide perpanjangan masa jabatan gubernur sebagai salah satu opsi ...



INDONESIAKININEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan disebut menolak ide perpanjangan masa jabatan gubernur sebagai salah satu opsi politik setelah masa jabatannya berakhir pada Oktober 2022.

 "Masa jabatan Anies akan selesai di 2022 dan tidak akan memperpanjang jabatannya apabila tidak melalui mekanisme Pilkada. Jadi Anies akan maju apabila ada Pilkada, tapi kalau tidak ada Pilkada maka dia tetap akan berhenti," ujar loyalis Anies, Gheiz Chalifah, Minggu (27/2/2022). 

Karena itu, di sisa masa jabatannya, Anies saat ini masih fokus merampungkan program-program kerjanya di Jakarta. Dia mengatakan, Anies akan ikut kontestasi politik di Pilkada DKI bila kesempatan memungkinkan untuk itu. 

"Setelah 2022 kita akan melihat ke depan seperti apa. Kalau ada kesempatan dia akan ikut serta, tapi kalau tidak ada maka kembali menjadi orang biasa," tuturnya.

Terkait kemesraan Anies dengan sejumlah partai politik (Parpol) sehingga memunculkan spekulasi dukungan Parpol untuk manuver politik Anies, Gheis mengatakan kedekatan itu sudah terjalin lama. Terutama pada momen Pilkada DKI digelar tahun 2017. Saat itu, Anies diusung sejumlah Parpol untuk berkontestasi melawan incumbent Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok. 

"Tapi apakah (nanti) akan memilih Anies sebagai calon, kita juga belum tahu. Karena mereka tetap akan punya kriteria-kriteria sendiri, apakah mereka memilih Pak Anies atau tidak," ujarnya. 

Terkait kedekatan Anies dengan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang kian menunjukan kemesraan beberapa waktu belakangan ini, ia mengatakan hal merupakan hal yang biasa. Anies juga akrab dengan dengan beberapa pejabat publik lainnya seperti Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat.

 "Pak Anies tidak hanya dengan Ridwan Kamil sebelumnya ada kedekatan dengan Ganjar juga dengan Gubernur NTT dalam rangka kerjasama. Jadi bukan sesuatu hal yang baru, kita melihatnya sebagai sesuatu yang baru karena mendekati Pilpres tetapi sebelum itu momen-momen yang biasa terjadi," ujar dia.

s; akurat.co


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Anies Tolak Opsi Perpanjang Masa Jabatan Gubernur DKI
Anies Tolak Opsi Perpanjang Masa Jabatan Gubernur DKI
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgAMFVNxo837a6t__5btCDspPa_gkJMw47ZHeRpu4QJ0s6TPsNz0c7mKA30-EWOQz26hDdaNGRVhMG75TgHOQc9WaB2iJSThjTlICClLpyiRY5f-KbeosWA8qXWIv_2rjU4i6rXIHwRpSPy5mzdWjqt-zgz-IpAmEHB_SEB9WjCb4tpa7gStKwWMYerdg=w640-h428
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgAMFVNxo837a6t__5btCDspPa_gkJMw47ZHeRpu4QJ0s6TPsNz0c7mKA30-EWOQz26hDdaNGRVhMG75TgHOQc9WaB2iJSThjTlICClLpyiRY5f-KbeosWA8qXWIv_2rjU4i6rXIHwRpSPy5mzdWjqt-zgz-IpAmEHB_SEB9WjCb4tpa7gStKwWMYerdg=s72-w640-c-h428
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2022/02/anies-tolak-opsi-perpanjang-masa.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2022/02/anies-tolak-opsi-perpanjang-masa.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy