$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Ternyata Korea Utara Sudah 'Gatal' Ingin Ikut Perang Rusia-Ukraina, Pasukan Sudah Disiapkan

INDONESIAKININEWS.COM -  Konflik dua negara antara Rusia dan Ukrania sepertinya akan melibatnya negara-negara lain. Dikabarkan, negara di As...


INDONESIAKININEWS.COM - 
Konflik dua negara antara Rusia dan Ukrania sepertinya akan melibatnya negara-negara lain.

Dikabarkan, negara di Asia Timur seperti Korea Utara, diberitakan akan turut terlibat dalam perang militer tersebut.

Namun kali ini, negara yang akan dibela oleh Korea Utara, berpihak ke kubu Rusia.

Berdasarkan sumber yang dipercaya, muncul informasi bahwa Korea Utara diyakini berusaha ikut perang untuk membantu Rusia

Sejauh ini, Korea Utara dikabarkan telah bersiap memobilisasi pasukannya untuk membantu Rusia pada konflik di Ukraina.

Hal itu diungkapkan oleh sumber dari Provinsi Pyongan Utara, Minggu (27/2/2022).

Sumber tersebut mengungkapkan bahwa otoritas Korea Utara harus menunggu hingga dua hari untuk memberitahu seluruh negara mengenai serangan Rusia ke Ukraina, yaitu pada Sabtu (2/3/2022).

Sebelumnya, hanya anggota penting dari partai berkuasa, Partai Buruh Korea yang diberitahu pada rapat pribadi, dan kemudian diserbarkan ke seluruh negara.

“Kemarin, setiap Komite Partai Regional di provinsi telah memberitahu semua anggota partai bahwa sekutu kuat kita, Rusia sedang berperang,” ujar sumber itu kepada RFA seperti dikutip dari VOA.

“Hubungan internasional dengan Rusia sedang tegang selama perang, sehingga komite partai regional menuntut agar semua orang siap dimbolisasi setiap saat,” ujarnya.

Uni Soviet membantu berdirinya Korea Utara pada 1948, setelah menduduki bagian utara dari semenanjung Korea menyusul kekalahan Jepang di Perang Dunia II.

Uni Soviet saat itu menempatkan Kim Il-sung, kakek dari pemimpin Korea Utara saat ini, Kim Jong-un sebagai kepala negara.

Rusia sendiri pada tahun 2000 di bawah Vladimir Putin kembali mempererat hubungan dengan Pyongyang yang sempat terputus setelah kejatuhan Uni Soviet.

Meski terlambat, anggota partai tak kaget dengan berita serangan yang dilakukan Rusia ke Ukraina.

Tetapi, menurut sumber itu mereka berpikir mengapa pihak otoritas Korea Utara merahasiakan berita tersebut.

“Anggota partai tentu sudah tahu mengenai berita itu dari kenalan mereka di China, bahwa perang telah dimulai. Tetapi mereka lebih tertarik apa sebab Rusia menginvasi Ukraina,” kata sumber tersebut.

Sumber kedua mengamini informasi bahwa Korea Utara diyakini berusaha ikut perang untuk membantu Rusia.

“Mereka (otoritas Korea Utara) tak hanya mengatakan Rusia sedang perang, mereka juga memerintahkan kami untuk bersiap ikut dalam peperangan secepatnya dalam kondisi apa pun,” ujarnya.

“Sebagai tanggapan beberapa warga menunjukkan reaksi radikal, mengatakan mereka berharap perang akan pecah dan sistem menjijikkan yang kita jalani ini akan berakhir,” kata sumber itu.


( Tribunpekanbaru.com )




Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Ternyata Korea Utara Sudah 'Gatal' Ingin Ikut Perang Rusia-Ukraina, Pasukan Sudah Disiapkan
Ternyata Korea Utara Sudah 'Gatal' Ingin Ikut Perang Rusia-Ukraina, Pasukan Sudah Disiapkan
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEiOnbCYbDp57nWLCg4klpTJUNU2g_NutHOLW4Groqm3uK_kWYVfoEu3ly8FOPoegnFFbCI9U0Pvhnt_30eLIJmX-kBt2yQBSo2ivtOYTNzk27ZCk0dl6f1OjWBM70TYSdJY9D8qmMMuJeq8x-5KVG8IBSR3zcs0XjqJzGjqDNhq4OgWRCJ2HATWwstRHA=w640-h358
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEiOnbCYbDp57nWLCg4klpTJUNU2g_NutHOLW4Groqm3uK_kWYVfoEu3ly8FOPoegnFFbCI9U0Pvhnt_30eLIJmX-kBt2yQBSo2ivtOYTNzk27ZCk0dl6f1OjWBM70TYSdJY9D8qmMMuJeq8x-5KVG8IBSR3zcs0XjqJzGjqDNhq4OgWRCJ2HATWwstRHA=s72-w640-c-h358
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2022/03/ternyata-korea-utara-sudah-gatal-ingin.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2022/03/ternyata-korea-utara-sudah-gatal-ingin.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy