$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Alibi Tersangka Tega Hajar Anak Anggota DPR hingga Bonyok, Gayanya saat Pakai Baju Tahanan Disorot

INDONESIAKININEWS.COM -  Tersangka pemukulan anak anggota DPR bernama Justin Frederick (23), Faisal Marasabessy (28) turut dihadirkan dalam ...



INDONESIAKININEWS.COM - Tersangka pemukulan anak anggota DPR bernama Justin Frederick (23), Faisal Marasabessy (28) turut dihadirkan dalam konferensi pers di Mapolda Metro Jaya hari ini, Senin (6/6/2022).

Sebelum sosoknya dipampang depan awak media, Faisal Marasabessy (FM) sempat mengurai alibi kepada pihak kepolisian.

Alibi tersebut disampaikan oleh Sekretaris Pemuda Pejuang Bravo Lima, Ahmad Zazali.

Alibi itu terkait dengan alasan tersangka tega menghajar Justin Frederick hingga babak belur di Tol Dalam Kota, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Sabtu (4/6/2022) sekitar pukul 12.40 WIB.

Seperti diketahui, aksi pemukulan yang dilakukan FM terhadap Justin Frederick sempat viral di linimasa.

Tak berselang lama, FM pun menyerahkan diri ke Polda Metro Jaya.

Kini, Polda Metro Jaya telah menetapkan Faisal Marasabessy sebagai tersangka pengeroyokan atau penganiayaan terhadap Justin Frederick.

Faisal Marasabessy disangkakan dengan Pasal 352 dan atau Pasal 170 KUHP dengan ancaman pidana penjara paling lama 9 tahun.

Alibi Tersangka Tega Hajar Korban

Bak tak menampik aksi arogannya memukuli anak anggota DPR RI, FM mengurai cerita tambahan ke timnya.

Untuk diketahui, FM adalah putra dari Ketua Umum Pemuda Pejuang Bravo Lima, Ali Fanser Marasabessy (AFM).

Saat kejadian pemukulan terjadi AFM turut berada di lokasi kejadian.

Mengurai cerita versinya, AFM dan FM menjabarkan alibi meraka.

Menurut tim dari Bravo 5, pemukulan yang dilakukan FM terjadi karena adanya provokasi terlebih dahulu dari Justin Frederick.

Diungkap Ahmad Zazali, Justin dituding mengacungkan jari tengah terlebih dahulu kepada AFM.

Hal itulah yang jadi pemantik kemarahan FM terhadap Justin.

"Bahwa dalam peristiwa tersebut AFM menjadi korban pemukulan yang dilakukan JF, hal itu menjadi pemicu perkelahian antara JF dengan FM. Bahkan telah berusaha melerai perkelahian tersebut”

“Bahwa perlu kami luruskan yang terjadi sebenarnya adalah JF yang terlebih dahulu mengacungkan jari tengah ("berengsek") ketika mobilnya didahului oleh kendaraan yang ditumpangi AFM," pungkas Ahmad Zazali dilansir TribunnewsBogor.com dari Tribunnews.com, Senin (6/6/2022).

Gaya FM Santai Usai Ditetapkan Jadi Tersangka

Lebih lanjut, polisi mengurai kronologi berbeda dari apa yang disampaikan pihak tersangka.

Hal itu disampaikan tim Polda Metro Jaya dalam konferensi pers hari ini.

Dalam konpres tersebut, sosok FM turut dihadirkan.

Mengenakan seragam tahanan berwarna oranye, FM tampak santai.

Gaya FM yang berjalan tanpa beban sontak disorot khalayak yang melihatnya.

Publik di linimasa mengomentari gaya berjalan FM yang tegak, tanpa menunduk sekalipun.

Langsung ditempatkan di belakang pihak kepolisian, FM tak berkutik.

Sementara itu, polisi menjelaskan kronologi pemukulan yang dilakukan FM.

Awalnya, Justin Frederick yang berangkat dari rumah kekasihnya, Justin Adelia, menuju Sunter, Jakarta Utara, untuk menghadiri ulang tahun nenek kekasihnya.

Kala itu Justin Frederick mengendarai mobil Mercedes Benz berwarna hitam dengan nomor polisi B 1896 IK.

"Kemudian korban masuk gerbang tol Pancoran arah Cawang kurang lebih pukul 12.30 WIB dengan mengemudikan di lajur kendaraan, kemudian 10 menit kemudian di lajur kiri melintas dengan kecepatan yang tinggi, yaitu Nissan abu-abu dengan nomor polisi B 1146 RFH," tutur Kombes Pol Endra Zulpan dilansir dari Kompas.com.

Menurut hasil pemeriksaan, mobil Faisal Marasabessy mencoba berpindah lajur dengan cara memotong.

"Akibat pemotongan (lajur) ini, mobil korban terserempet oleh tersangka. Kemudian karena korban merasa terserempet, Nissan Xtrail menghentikan kendaraan tepat di depan korban," kata Kombes Pol Endra Zulpan.

"Kemudian disinilah terjadi cekcok, korban turun dari kendaraan dan menunjukkan bagian mobil yang terserempet," ucapnya melanjutkan.

Dari cekcok tersebut, Kombes Pol Endra Zulpan menjelaskan, salah satu pelaku menyundulkan kepala ke arah muka Justin Frederick sampai hidungnya berdarah.

"Setelah itu pelaku lain turun dari mobil, tanpa basa-basi langsung menganiaya korban seperti yang terlihat dalam video," ujar Kombes Pol Endra Zulpan.

Tersangka Bakal Laporkan Balik Korban

Pihak Ali Fanser Marasabessy dan anaknya, Faisal Marasabessy yang terlibat keributan dengan anak anggota DPR RI dari PDIP Indah Kurnia, Justin Frederick, di Tol Dalam Kota arah Cawang, bakal melaporkan balik korban ke polisi.

Menurut mereka, kejadian penganiayaa itu justru dipicu aksi Justin Frederick mengacungkan jari tengah dan memukul Ali Fanser Marasabessy lebih dahulu.

Berikut detail 8 poin klarifikasi DPP Pemuda Pejuang Bravo Lima terkait dugaan penganiayaan tersebut:

Dalam pernyataan lengkapnya, Ormas DPP Pemuda Pejuang Bravo Lima membuat keterangan yang berisi poin klarifikasi terkait peristiwa yang menjerat Ketua Umum Ali Fanser Marasabessy.

Berikut isi pernyataannya:

Klarifikasi terhadap Video Viral dan pemberitaan berisi perkelahian di Tol Gatot Subroto pada Sabtu, 4 Juni 2022.

Berkenaan dengan hal tersebut kami perlu menyampaikan klarifikasi sebagai berikut:

1. Bahwa benar telah terjadi perkelahian di Tol Gatot Subroto, Jakarta Selatan, antara 2 orang sebagai akibat dari dugaan ketidaksenangan karena saling mendahului kendaraan.

2. Bahwa salah satu orang yang mengenakan batik adalah benar rekan kami Ali Fanser Marasabessy (AFM) yang juga sebagai Ketua Pemuda Pejuàng Bravo Lima, organisasi sayap Perhimpunan Pejuang Bravo Lima, relawan pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

3. Bahwa dalam peristiwa tersebut AFM menjadi korban pemukulan yg dilakukan Justin Frederick, hal itu menjadi pemicu perkelahian antara Justin Frederick dengan FM. Bahkan telah berusaha melerai perkelahian tersebut.

4. Bahwa perlu kami luruskan yang terjadi sebenarnya adalah Justin Frederick yang terlebih dahulu mengacungkan jari tengah ("berengsek") ketika mobilnya didahului oleh kendaraan yang ditumpangi AFM.

Lalu kendaran yang dtumpangi AFM menghentikan Justin Frederick untuk menanyakan maksud Justin Frederick mengacungkan jari tengah tadi, dan Justin Frederick dengan nada tinggi terlihat marah serta menantang, lalu memukul AFM terlebih dahulu.

Melihat AFM diperlakukan demikian FM rekan semobil AFM spontan membela sehingga terjadi perkelahian.

5. Bahwa menurut AFM perkelahian tersebut terjadi secara spontan dan tidak ada motif apapun, karena antara AFM dan Justin Frederick tidak saling kenal sebelumnya.

6. Bahwa untuk tujuan meluruskan dan membuat terang kasus ini, maka AFM bersama Pengacaranya saat ini sedang dalam proses membuat laporan balik di Polda Metro Jaya.

7. Bahwa kami menghormati penanganan perkara ini oleh Polda Metro Jaya secara mandiri dan independen, terbebas dari campur tangan pihak manapun.

8. Bahwa dengan mempertimbangkan kejadian tersebut di atas, dan sebagai wujud dukungan Pemuda Pejuang Bravo Lima terhadap upaya membumikan Pancasila melalui penyelesaian sengketa keadilan restoratif (restorative justice), maka kami berhadap pendekatan ini dikedepan untuk kasus ini.

Demikian Pernyataan ini kami sampaikan untuk dapat menjadi perhatian pihak-pihak terkait.

s; tribunnews.com


Name

Berita,22568,H,151,HUMOR,7,Internasional,372,Kesehatan,29,Nasional,22216,News,1357,OPINI,80,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Alibi Tersangka Tega Hajar Anak Anggota DPR hingga Bonyok, Gayanya saat Pakai Baju Tahanan Disorot
Alibi Tersangka Tega Hajar Anak Anggota DPR hingga Bonyok, Gayanya saat Pakai Baju Tahanan Disorot
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgGu3nPUF1SPkhFHrJw_7Fa1pWV-gLbzY-4PvZo6gbboieFtIAogoPHu1UgGu1_EvBV3zbQJOONFHnHjT-mkMAhJ7Q-eFXtrrbyMMn9rANn1BYSUaH-mrP2BA86ckhjTJKjNCCHxsrgAhoKuM53k1ycQyu0CRkmakFA8nm1_YOL4JLfwuGAHygCMMawFg/w640-h360/ab60e3915185304a34b1284b080502b3.webp
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgGu3nPUF1SPkhFHrJw_7Fa1pWV-gLbzY-4PvZo6gbboieFtIAogoPHu1UgGu1_EvBV3zbQJOONFHnHjT-mkMAhJ7Q-eFXtrrbyMMn9rANn1BYSUaH-mrP2BA86ckhjTJKjNCCHxsrgAhoKuM53k1ycQyu0CRkmakFA8nm1_YOL4JLfwuGAHygCMMawFg/s72-w640-c-h360/ab60e3915185304a34b1284b080502b3.webp
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2022/06/alibi-tersangka-tega-hajar-anak-anggota.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2022/06/alibi-tersangka-tega-hajar-anak-anggota.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy